close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

20.000 WARGA PAKISTAN BENTUK FORMASI MASJID CHRISTCHURCH

LAHORE, RASILNEWS – Lebih dari 20.000 warga Pakistan membuat formasi barisan bergambar masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru sebagai penghormatan kepada para korban serangan teror bulan lalu yang menewaskan 50 orang.

Dilansir dari Anadolu Agency pada Senin (15/4), gambar itu terlihat dari atas ketika para peserta berdiri dalam formasi di sebuah lapangan, mengenakan pakaian putih tradisional dan topi doa. Mereka juga membuat kata-kata “Islam itu Damai”.

Ada juga bendera Selandia Baru dan Pakistan dalam ukuran besar, serta spanduk bertuliskan “Solidaritas untuk para korban Christchurch dari Pakistan”. Sembilan dari mereka yang tewas dalam serangan teror berasal dari Pakistan.

Acara tersebut berlangsung di Hazrat Sultan Bahoo di kota Jhang, sebelah barat Lahore.

Acara diselenggarakan oleh lembaga non-pemerintah, Institut Muslim, yang menggambarkan dirinya berdedikasi untuk mempromosikan perdamaian, stabilitas, kemakmuran, dan kepemimpinan di dunia Muslim.

Ketua institut Sahibzada Sultan Ahmad Ali mengatakan acara itu adalah pesan pada dunia bahwa Islam adalah agama damai.

Itu telah membuktikan narasi Muslim mempertahankan masyarakat damai dan siap bekerja sama di antara peradaban meskipun ada kecenderungan ekstrimisme di berbagai belahan dunia, katanya. ribu ��0Te

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page