close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

SAMPAH PLASTIK ANCAM SUMBERDAYA IKAN NASIOANAL

JAKARTA, RASILNEWS – Sekretaris Badan Riset dan Sumber Daya Manusia atau BRSDM (KKP) Maman Hermawan kepada wartawan mengatakan bahwa kementerian kelautan dan perikanan atau KKP mengungkapkan pencemaran sampah plastik di laut mengancam keberlanjutan sumberdaya ikan nasional.

Maman Hermawan menjelaskan banyaknya sampah plastik yang sulit hancur bisa mengganggu ekologi dan ekosistem serta habitat perairan untuk spesies ikan yang terdapat di laut.

Sekretaris BRSDM tersebut juga menjelaskan penyebab degradasi lingkungan adalah ketika manusia mulai merusak laut dengan membuang sampah terutama sampah plastik.

Saat ini KKP tengah menggelar lokakarya yang membahas pencemaran sampah plastik di laut dan solusi mengatasi limbah plastik tersebut dengan menerapkan sistem ekonomi ramah lingkungan atau “circular economy”.

Tujuan lokakarya adalah mendorong kesadaran masyarakat terkait pelestarian laut dari pencemaran sampah plastik.

Maman Hermawan menjelaskan banyaknya sampah plastik yang sulit hancur bisa mengganggu ekologi dan ekosistem serta habitat perairan untuk spesies ikan yang terdapat di laut.

Sekretaris BR SDM tersebut juga menjelaskan penyebab degradasi lingkungan adalah ketika manusia mulai merusak laut dengan membuang sampah terutama sampah plastik.

Sementara itu saat ini KKP tengah menggelar lokakarya yang membahas pencemaran sampah plastik di laut dan solusi mengatasi limbah plastik tersebut dengan menerapkan sistem ekonomi ramah lingkungan atau circular economy.

tujuan lokakarya adalah mendorong kesadaran masyarakat terkait pelestarian laut dari pencemaran sampah plastik.

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page