close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

ANIES BENTUK JOINT VENTURE UNTUK KELOLA TRANSPORTASI

Google

JAKARTA, RASILNEWS – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pembentukan perusahaan patungan (joint venture) melalui perusahaan BUMD bidang transportasi, ditujukan untuk mengelola sistem transportasi terintegrasi di Jakarta, Jak Lingko, yang menggunakan sistem pembayaran Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

“Jadi pembentukan Joint Venture ini, adalah untuk mengelola transportasi terintegrasi bukan hanya rutenya, tapi juga manajemennya dan pembayaran tiketnya melalui GPN,” katanya di Jakarta, dilansir Antaranews.com (10/1).

Anies menjelaskan bahwa “joint venture” yang akan mengintegrasikan moda transportasi bus dengan MRT dan LRT, akan menjadi salah satu contoh pemanfaatan GPN. “Itulah sebabnya kami membentuk joint venture, dengan begitu harapannya nanti tiga-tiganya akan bisa terfasilitasi dengan baik,” katanya.

Dalam waktu dekat, integrasi tersebut akan meliputi moda angkutan bus dan MRT yang rencananya rampung terintegrasi pada Januari 2019 demi memenuhi target menjangkau 90 persen wilayah Jakarta dengan transportasi.

“Betul Januari ini MRT dan BRT akan memunculkan rencana pengintegrasiannya dan perluasan jangkauan. Karena saat ini baru 20 persen lebih warga DKI dan wilayahnya kalau nggak salah 23 persen yang terjangka dengan BRT ini,” katanya.

Setelah 90 persen terpenuhi, kemudian pihaknya akan menambah armada dan mengintegrasikan dengan moda transportasi kereta yang masih direncanakan. Namun, Anies tidak menyebut kapan perusahaan patungan tersebut akan terealisasi.

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page