close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

CINA SEGEL 3 MASJID MILIK ETNIS MUSLIM HUI

Google

BEIJING, RASILNEWS –  Cina telah menutup tiga masjid di kota Weishan, provinsi Yunnan dengan dalih adanya pendidikan agama ilegal, demikian dilansir Anadolu Agency (2/1).

South China Morning Post, sebuah media yang berbasis di Hong Kong melaporkan bahwa masjid-masjid milik Muslim Hui ditutup karena adanya pendidikan agama yang ilegal.

Sebuah video yang didistribusikan harian lewat situs webnya menunjukkan, lusinan petugas polisi berseragam yang berhadapan dengan jamaah Muslim Hui, yang berusaha mencegah penutupan masjid.

Tidak diketahui apakah pasukan keamanan menahan mereka. Nemun pada video tersebut juga menunjukkan bahwa pintu masjid dirantai dan disegel, serta tidak ada rincian tentang nama masjid yang ditutup tersebut.

Menurut People’s Daily China, lewat pernyataan resmi pemerintah daerah Weishan mengatakan polisi berkoordinasi dengan Komite Urusan Etnis dan Agama daerah Weishan melakukan razia ke desa-desa Huihuideng, Sanjia dan Mamichang dengan alasan melindungi stabilitas dan harmoni di kawasan agama.

Diperkirakan 700.000 Muslim Hui China tinggal di provinsi Yunnan, kelompok Muslim di China terdiri dari 10 dari sekitar 56 etnis minoritas. Kelompok tersebut adalah Hui, Uyghur, Kirgistan, Kazakh, Tajik, Tatar, Uzbek, Salars, Bao’ans, dan Dongshiangs. Mayoritas dari mereka tinggal di China bagian utara dan barat laut.

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page