close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

ERDOGAN: JANGAN HARAPKAN KEADILAN DARI PBB

ANKARA, RASILNEWS – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa dirinya tidak mengharapkan keadilan dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Menurutnya tidak ada keadilan dari Dewan Keamanan (DK) dan PBB.

“Jangan mengharapkan sesuatu seperti keadilan dari Dewan Keamanan dan PBB. Jangan mencarinya, karena tidak ada yang seperti itu,” katanya, dilansir Anadolu Agency (27/12).

Menurutnya, umat Islam tidak diberi hak untuk membicarakan masalah mereka dan isu internasional di Dewan Keamanan PBB. Dia menjelaskan bahwa dunia Islam yang memiliki populasi 1,7 miliar tidak memiliki anggota tetap di DK PBB.

“Pada kenyataannya, dunia Islam yang memiliki populasi 1,7 miliar tidak memiliki anggota tetap di Dewan Keamanan PBB,” katanya.

Presiden Turki menekankan bahwa hal tersebut yang menjadi alasannya menyerukan reformasi DK PBB. Reformasi tersebut memiliki slogan yaitu, “Dunia lebih dari sekadar dari lima negara”.

Slogan yang kerap digaungkan Erdogan tersebut, adalah untuk mengkritik lima anggota tetap DK PBB, China, Prancis, Rusia, Inggris, dan Amerika Serikat. Sedangkan beberapa negara Islam memiliki status anggota tidak tetap di DK PBB.

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page