close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

GOOGLE EARTH RILIS GAMBAR PANGKALAN MILITER CHINA DI LAUT NATUNA

NATUNA, RASILNEWS – Setelah dua tahun berjalan tanpa adanya pembaharuan citra gambar yang ditampilkan, Google Earth akhirnya merilis update gambar terbaru di kawasan Laut Natuna (sebutan Indonesia) atau Laut China Selatan.

Tentu saja yang menarik adalah aktifitas China dalam membangun pangkalan militer di kepulauan Spratly. China bahkan juga melakukan reklamasi atau membuat pulau buatan.

Aksi China tersebut telah mengundang protes dari negara-negara yang mengklaim atas kepemilikan kepulauan tersebut. Mereka adalah Vietnam, Malaysia dan Filipina. Dengan penguasaan China atas pulau tersebut, garis laut zona eksklusif Vietnam bergeser lebih sempit. Ini yang mengundang gerakan boikot China di negeri paman Ho tersebut.

Vietnam sendiri pernah mengalahkan China dalam perang perbatasan di darat tahun 1975. Sedangkan Filipina dan Malaysia tak berkutik karena sudah dijebak hutang oleh Beijing. Dari citra terbaru, dapat diketahui beberapa perkembangan dan detil menarik mengenai kehadiran militer China di pulau-pulau kecil dalam kawasan tersebut.

Sumber : GELORA NEWS

Tags: ,

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page