close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN MEMINTA RAZIA ANJING KUCING DITUNDA

JAKARTA, RASILNEWS – Menghindari polemik terkait razia anjing dan kucing liar di DKI Jakarta, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI mengintruksikan instansi terkait dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) menunda hal tersebut.

Gubernur DKI Anies Baswedan meminta agar KPKP melakukan pembicaraan terlebih dahulu dengan organisasi/komunitas pengelolaan binatang.  Selain itu Anies juga mengajak agar razia dilakukan bersama dengan komunitas.

Dalam akun Instagram resminya, Anies menyampaikan 3 hal terkait razia anjing dan kucing, “ Terkait polemik razia kucing, pagi ini saya instruksikan kepada Dinas terkait agar: 1. Tunda kegiatan penangkapan; 2. Ajak bicara organisasi/komunitas pengelolaan binatang; 3. Lakukan kegiatan pengendalian bersama dgn komunitas,” tulis @aniesbaswedan.

Sementara itu, Darjamuni Kadis KPKP mengatakan bahwa pihaknya tidak pihaknya tidak melakukan penangkapan anjing dan kucing liar. Akan tetapi, jajarannya di Dinas KPKP menggelar sosialisasi mengenai pengendalian penyakit rabies dan pengendalian HPR.

Kadis KPKP juga menjelaskan bahwa pihaknya hanya ingin mempertahankan DKI Jakarta sebagai daerah bebas rabies.

Sementara itu, akun twitter Anies Baswedan juga banir komentar dari warganet terkait razia anjing kucing dijakarta, diantaranya adalah akun @bang_rizal yang menyatakan agar Pemprov bekerja sama dengan para komunitas kucing untuk mengatasi masalah kucing tersebut.

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page