close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

JELANG PEMILU DI AUSTRALIA, MUSLIM TAK PILIH POLITISI ANTI-ISLAM

MELBOURNE, RASILNEWS — Jelang pemilihan umum di Australia, salah satu unit kerja di Dewan Islam negara bagian Victoria mengeluarkan nama-nama politisi dan partai yang dianggap secara terang-terangan menyatakan kebencian mereka terhadap Islam.

My Vote Matters adalah sebuah inisiatif di bawah Islamic Council of Victoria (ICV) yang menyadarkan para pemilih Muslim mengenai pentingnya suara mereka dalam Pemilu. Kelompok yang digagas generasi muda Muslim ini berupaya menyediakan informasi dan studi yang membandingkan perbedaan kebijakan para caleg dan parpol, serta sebagai panduan untuk memilih.

ICV mengatakan Pemilu Australia yang akan digelar 18 Mei mendatang telah dirusak dengan menjamurnya partai-partai kecil dan kandidat yang secara terang-terangan -memiliki agenda anti-Islam.

“Bahkan dengan standar rendah yang digunakan dalam retorika politik Australia baru-baru ini, pernyataan yang memalukan dan penuh kebencian dari calon-calon wakil rakyat ini sangat menganggu,” kata Mohamed Mohideen, Presiden ICV.

My Vote Matters mengeluarkan daftar parpol kecil yang dianggap kerapkali menyakiti hati warga Muslim dan perbandingan kebijakan dari tiga parpol utama di Australia. Sementara itu, setidaknya ada sembilan calon wakil rakyat yang dianggap sangat vokal dan terang-terangan menyatakan kebenciannya terhadap Islam.

Mereka adalah Jeremy Hearn dan Jessica Whelan yang pernah didukung Partai Liberal. Keduanya diminta mundur akibat memiliki rekam jejak menyatakan kebenciannya terhadap Islam di dunia digital.

Sumber: REPUBLIKA

Tags:

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page