close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

MENAG DAN PB WANITA AL-IRSYAD BAHAS SINERGI PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

JAKARTA, RASILNEWS – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menerima kunjungan Pengurus Besar (PB) Wanita Al-Irsyad Al-Islamiyyah pada Kamis (14/03),  pertemuan membahas Sinergi Pemberdayaan Perempuan. 

“Tujuan kami kesini, selain bersilaturahim, pihaknya juga ingin mengajak Kemenag bersinergi dalam program-program pemberdayaan,” kata Ketua PB Wanita Al-Irsyad  Fahima Abdul Kadir Askar di Kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta Pusat.

Fahima mengatakan, Organisasi Wanita Al-Irsyad Al-Islamiyyah memiliki peran aktif dalam meningkatkan kualitas kaum perempuan, ibu dan anak serta sosial kemasyarakatan lainnya.

“Selain itu, kami juga membina napi perempuan di rumah tahanan Pondok Bambu. Kami berharap ada program Sinergi yang berkesinambungan dengan Kementerian Agama,” ujarnya. 

Ia menambahkan, dalam penanganan pascabencana, PB Wanita Al-Irsyad juga turut membangun rumah-rumah tahfizh Al-Quran seperti, di Lombok dan Palu. PB Wanita Al-Irsyad juga memberikan bantuan sajadah dan sarana prasarana lainnya kepada korban bencana. 

Sementara itu, Menag Lukman menyambut baik kunjungan PB Wanita  Al-Irsyad. Menurutnya, tugas Kemenag adalah melayani umat beragama melalui ormas keagamaan termasuk ormas perempuan. 

“Kemenag siap membantu dalam bentuk kerja sama program. Misalnya wanita Al-Irsyad ingin mengadakan pelatihan dan kegiatan lain dalam bentuk program. Misal lainnya membantu ruang kelas baru, program pemberdayaan perempuan, majelis taklim dan pembinaan bimbingan perkawinan. Silahkan ajukan program pendidikan, dakwah dan program lainnya. Kita terbuka sebab fungsi Kemenag adalah melayani,” tandas Lukman.

Ia mengatakan, Sebagai organisasi perempuan tertua di Indonesia, PB Wanita Al Irsyad dikenal sudah banyak mengelola Taman Kanak-Kanak (TKK) dan Balai Kesehatan Ibu dan Anak (BKIA), disamping banyak kegiatan sosial dan kewanitaan lainnya.

“Selain itu, secara eksternal Wanita Al-Irsyad aktif dalam berbagai agenda pergerakan Islam nasional, khususnya yang terkait dengan kalangan wanita,” tambah Lukman.

Sumber : KEMENAG

Tags: , ,

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page