close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

MUI DKI AKAN GELAR JAKARTA ISLAMIC FESTIVAL 2019

Jakarta, Rasilnews – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta akan kembali menggelar Jakarta Islamic Festival (Jifest) pada 21-22 September 2019. Kegiatan yang berkolaborasi dengan  DKM Masjid Al-Hikmah Kebayoran Lama itu akan diadakan di Masjid Al-Hikmah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Momentum ini diharapkan akan mempersatukan masyarakat Jakarta dalam spirit menuju kebersamaan, merajut tali ukhuwah, yang menjadikan maju kotanya dan berkah warganya,” kata Ketua MUI DKI Jakarta, KH. Munahar Muchtar dalam keterangan tertulis yang diterima Rasilnews, Selasa (17/9).

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan itu juga akan diramaikan dengan adanya bazar UMKM yang menyajikan aneka makanan dan minuman halal, produk kerajinan lokal, serta menyajikan karya inovatif dalam menyelesaikan polusi udara di Jakarta.

“Secara khusus kami hadirkan pameran difabel, sebagai wujud kepedulian MUI terhadap masyarakat penyandang disabilitas,” tambahnya.

Selain pameran UMKM, juga akan digelar sejumlah seminar bertema ekonomi, narkoba dan masalah fatwa serta LPPOM. Pada hari pertama, Sabtu (21/9), Jifest 2019 akan menghadirkan  tiga  seminar dan satu pelatihan.

“Untuk seminar ekonomi, Insya Allah akan hadir Bang Sandiago Uno yang akan membahas tentang implementasi ekonomi kerakyatan untuk warga Jakarta,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, puncak kegiatan ini adalah Tabligh Akbar, Ahad (22/9) yang akan dihadiri oleh lebih dari 5.000 jamaah majelis taklim dari seluruh DKI Jakarta.

“Tabligh Akbar ini insya Allah akan dihadiri oleh gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, H. Rhoma Irama, Ustazah Bahijah, para duta besar negara sahabat, para habib dan ulama, Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, para pemimpin ormas tingkat nasional, juga para walikota dan undangan lainnya,” paparnya.

Ia menambahkan, acara ini terbuka untuk semua warga Jakarta dari berbagai agama dan suku bangsa.

“Ayo kita rajut kembali tali ukhuwah menuju kebersamaan, melalui seni, dakwah, ekonomi dan pendidikan menjadi ikatan yang kuat menuju warga Jakarta yang bahagia,” tambahnya.

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page