close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

MUI KUTUK ANEKSASI ISRAEL ATAS PALESTINA

JAKARTA, RASILNEWS- Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk aneksasi terbaru Israel terhadap Palestina.

Dilansir dari Anadolu, wakil Ketua Umum MUI Muhyiddin Junaidi menyampaikan bahwa Indonesia selalu berada di belakang Palestina. Dia juga menekankan bahwasanya Palestina merupakan salah satu negara yang mendukung kemerdekaan Indonesia.

“Ini menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk membantu kemerdekaan Palestina terutama karena posisi Indonesia sekarang menjadi anggota Dewan Keamanan PBB.

Dalam rapat virtual di Jakarta ia juga mengatakan, Indonesia sekarang menjadi anggota DK PBB, ini adalah kesempatan emas untuk mengambil sikap terkait ini.

Sekretaris Jenderal MUI Buya Anwar Abbas menyampaikan tindakan Israel selain melanggar HAM juga menimbulkan kekacauan baru di wilayah tersebut.

MUI mengajak semua pihak khususnya negara-negara mayoritas Muslim maupun organisasi seperti OKI untuk bekerja sama dan menyatukan suara.

“MUI mengajak semua bekerjasama dan menghentikan konflik ini dan mencari jalan strategis untuk menghentikan imperialisme Israel kepada Palestina,” ungkap dia.

Pertemuan melalui webinar ini kata dia, juga salah satu langkah MUI mencari jalan paling memungkinkan dilakukan untuk menghadapi imperialisme Israel itu.

Tags: ,

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page