close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

PRABOWO : ANGGARAN NEGARA BOCOR SEKITAR RP 500 TRILIUN

JAKARTA, RASILNEWS – Saat menghadiri acara ulang tahun ke-20 Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia atau KSPI di sport mall kelapa gading Jakarta Utara, Prabowo Subianto calon Presiden nomor urut 02 mengatakan bahwa anggaran negara bocor sekitar Rp 500 Triliun. Bahkan Prabowo Subianto meyakini jika dihitung lebih teliti, angkanya bisa lebih dari itu.

Menurut Prabowo, kebocoran ini terjadi dari berbagai macam bentuk. Sebagai contohnya adalah mark up proyek jembatan yang harganya Rp 100 Milyar ditulis menjadi Rp 150 Miliar.

Anggaran Indonesia pada tahun 2018 menurut Prabowo mencapai Rp 2.000 Triliun,  yang artinya kebocorannya sebanyak Rp 500 Triliun. Menurut Prabowo, uang sebanyak itu sebenarnya dapat dimanfaatkan untuk mensejahterakan dan memperbaiki ekonomi rakyat kecil.

Bersama Prabowo Sandi jika dirinya terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia berjanji akan menambal dan memanfaatkan kebocoran ini dengan pengawasan pemerintah yang ketat.

Sebenarnya bukan kali ini saja Prabowo menyatakan kebocoran anggaran negara, namun pada masa kampanye dan debat pilpres 2014 lalu, Prabowo mengatakan bahwa setiap tahunnya terjadi kebocoran sekitar Rp 1.160 Triliun.

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page