Saturday, August 8, 2020
Home Dunia Islam QATAR AKAN KEMBALI BUKA 300 MASJID SETELAH PANDEMI COVID-19

QATAR AKAN KEMBALI BUKA 300 MASJID SETELAH PANDEMI COVID-19

QATAR, RASILNEWS – Kementerian Awqaf dan Urusan Islam membuka kembali sekitar 300 masjid di fase kedua pencabutan bertahap pembatasan COVID-19 mulai shalat Subuh, Rabu (1/7).

“Mengikuti prosedur fase kedua untuk membuka kembali masjid mulai dari shalat Subuh hari Rabu, kami ingin mengumumkan masjid-masjid tambahan ke dalam daftar yang diumumkan sebelumnya (fase 1),” ujar Kementerian melalui Twitter yang dikutip oleh The Peninsula Qatar.

Sebelumnya pada fase pertama, sekitar 500 masjid telah dibuka kembali. Daftar masjid-masjid itu dapat dilihat melalui situs resmi kementerian.

Masjid-masjid diizinkan untuk menggelar shalat berjamaah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada untuk menghambat penyebaran COVID-19.

Menurut surat edaran kementerian, jamaah shalat harus memakai masker dan menjaga jarak dua meter antara satu sama lain serta tidak berkerumun dalam masjid.

Selain itu, harus mengambil wudhu di rumah. Kamar mandi dan tempat wudhu masjid akan ditutup.

Kementerian juga telah menghimbau jamaah untuk tidak pergi lebih awal ke masjid. Masjid hanya akan dibuka tepat setelah adzan dikumandangkan.

Kementerian juga meminta jamaah membawa sajadah sendiri dan tidak membaginya dengan orang lain atau meninggalkannya di masjid. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

TAJUK RASIL “PAHALA BERPOLITIK”

Rabu, 15 Dzulhijjah 1441 H/ 5 Agustus 2020 Pahala BerpolitikArtikel REPUBLIKA.CO.ID, Oleh : Dr. KH. Syamsul Yakin, MA

CARA MEMILIH HEWAN KURBAN BERKUALITAS SESUAI TUNTUTAN SYARIAT

JAKARTA, RASILNEWS - Hari Raya Kurban atau yang biasa kita kenal dengan hari Raya Idul Adha sangat identik dengan penyembelihan hewan kurban...

ADA APA DENGAN HATI

IJAKARTA, RASILNEWS - Tidak ada organ tubuh yang arti dan nilainya sama dengan hati. walaupun bentuknya yang kecil namun berperan penting dalam...

Eminem – Stronger Than I Was

We woke reasonably late following the feast and free flowing wine the night before. After gathering ourselves and our packs, we...

Recent Comments