close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

RIBUAN WARGA BANDA ACEH HADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Banda Aceh, RasilNews – Ribuan warga menghadiri kegiatan maulid nabi akbar yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh yang dipusatkan di Lapangan Blangpadang, Rabu malam.

Perayaan maulid akbar itu turut dihadiri Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan jajaran pemerintah kota. Demikian ANTARA memberitakan dikutip RasilNews.com

Bersama ribuan warga juga turut membaur wisatawan nusantara dan mancanegara yang ingin menikmati perayaan dan syukuran hari kelahiran Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Perayaan maulid tersebut diawali penyambutan hidangan makanan yang disajikan 90 gampong atau desa serta instansi di jajaran Pemerintah kota Banda Aceh.

Pada kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Banda Aceh juga menyantuni 2.500 anak yatim.

Santunan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman didampingi pejabat lainnya.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, terlaksananya maulid raya tidak terlepas dari kebersamaan dan kekompakan masyarakat dengan jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Ketika rasa kebersamaan dan kekompakan terbangun dengan baik, tugas seberat apa pun akan terasa ringan. Karena itu, kami mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras hingga terlaksananya kegiatan besar ini,” kata Aminullah.

Wali Kota menyebutkan, tujuan perayaan maulid untuk membangun “ukhuwah Islamiah”. Selain itu, juga sebagai wujud rasa syukur atas kelahiran Rasulullah Muhammad SAW.

Selain itu, keunikan dari helatan akbar ini diharapkan mampu menarik minat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara ke Banda Aceh.

Apalagi, kegiatan seperti itu tidak ada di daerah lain di Indonesia.

” Harapan kami, perayaan maulid menjadi daya tarik wisata. Ini langka dan tidak ditemukan di daerah lain di Indonesia. Semakin banyak wisatawan berkunjung ke Banda Aceh, makan akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Aminullah Usman.

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page