close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

UNI EROPA JATUHKAN SANKSI TERHADAP DINAS INTELIJEN IRAN

Google

KOPENHAGEN, RASILNEWS – Menteri Luar Negeri Denmark Anders Samuelsen (8/1) mengatakan bahwa Uni Eropa (UE) sepakat untuk menjatuhkan sanksi kepada dinas intelijen Iran atas dugaan merencanakan pembunuhan tokoh-tokoh penting Teheran di Eropa, seperti dilansir Anadolu Agency.

“UE baru saja menyepakati sanksi terhadap Dinas Intelijen Iran atas rencana pembunuhannya di wilayah Eropa,” tulisnya di Twitter.

Dalam Twitternya ia menambahkan bahwa sanksi tersebut adalah isyarat bahwa prilaku dinas intelijen atas dugaan merencanakan pembunuhan tidak akan ditolerir di Eropa. “Ini adalah isyarat kuat dari UE bahwa kita tidak akan mentoleransi perilaku seperti itu di Eropa,” tulis Samuelsen.

Dia menggambarkan langkah itu sebagai Hari Penting untuk Kebijakan Luar Negeri Eropa. Dia mengatakan bersama negara-negara UE, bahwa kementerian memutuskan untuk memasukkan dua orang dari intelijen Iran, termasuk direktur Saeid Hashemi Moghadam, ke daftar teror Uni Eropa.

Dalam sebuah pernyataan yang di keluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Denmark, bahwa keputusan itu dikeluarkan setelah polisi berhasil menggagalkan rencana-rencana dinas intelijen Iran di Eropa, termasuk Denmark dan Prancis.

Tahun lalu, Prancis membekukan aset milik dua warga Iran, termasuk Moghadam, yang dianggap sebagai anggota badan keamanan dan intelijen Iran yang merencanakan bom di Paris pada Juni, 2018.

Oktober lalu, media lokal Denmark melaporkan bahwa mereka berhasil menggagalkan rencana Iran untuk membunuh musuh Teheran di negara itu setelah serangan bom menewaskan sedikitnya 25 orang di kota Ahvaz, Iran.

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page