close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

YORDANIA DAN PALESTINA TANDATANGANI MOU PENJUALAN MINYAK BUMI

AMMAN, RASILNEWS – Pemerintah Yordania dan Palestina menandatangani nota kesepahaman (MoU), di mana Yordania akan menjual turunan minyak bumi kepada Palestina yang selama ini mengandalkan dari Israel.

MoU ditandatangani di Amman, Rabu (7/8) oleh Menteri Keuangan Palestina Shukri Bishara dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Yordania Hala Zawati.

Nota Kesepahaman tersebut menyerukan kerjasama antara kedua negara dalam menyediakan kebutuhan turunan minyak bagi Palestina dengan membelinya dari perusahaan-perusahaan Yordania dan mengekspornya ke Palestina, WAFA melaporkan.

Kesepakatan juga menyangkut penyimpanan turunan minyak bumi di fasilitas-fasilitas minyak Yordania, di samping kerjasama dalam bidang energi lainnya.

Bishara menekankan pentingnya MoU dalam menyediakan pasar minyak Palestina dengan turunan minyak, menunjukkan bahwa itu penting bagi kedua belah pihak.

Dia memperkirakan impor turunan minyak tahunan Palestina antara AS$ 2,5 dan AS$ 3 miliar.

Sementara itu, Zawati menekankan pentingnya menyediakan turunan minyak bumi bagi Palestina untuk membantu rakyat Palestina mendiversifikasi sumber energi mereka.

Palestina mengimpor sebagian besar kebutuhan minyaknya dan turunannya dari Israel, tetapi mereka sedang mencari cara untuk mengakhiri ketergantungan ini pada Israel.

Sumber : MINANEWS

Tags: , , ,

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page