Saturday, October 31, 2020
Home DKI Jakarta 10 NEGARA ANTUSIAS MENGIKUTI INDONESIA INTERNATIONAL BOOK FAIR (IIBF) KE-40 DIJAKARTA

10 NEGARA ANTUSIAS MENGIKUTI INDONESIA INTERNATIONAL BOOK FAIR (IIBF) KE-40 DIJAKARTA

JAKARTA, RASILNEWS – Walaupun ditengah pandemi Covid-19 saat ini, antusiasme literasi perlu terus digalakkan. Karena itu, Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) siap menggelar Indonesia International Book Fair (IIBF) 2020. Pameran buku tahunan yang ke-40 itu akan diadakan secara virtual selama 10 hari dari tanggal 28 September – 7 Oktober 2020.

“Antusiasme peserta dari dalam maupun dari mancanegara patut di apresiasi,” ujar Ketua Panitia IIBF 2020, Arys Hilman, pada konferensi pers, Kamis (24/9). Diantara ke-10 peserta dari mancanegara tersebut adalah, China, Malaysia, Thailand, Amerika Serikat, India, Iran, Inggris, Jerman, Turki dan tentunya Indonesia.

Arys berterima kasih atas dukungan para pihak terhadap penyelenggaraan IIBF Virtual 2020. “Terima kasih kami sampaikan kepada Kemenparekraf, Pemda DKI dan media massa maupun pihak-pihak lain yang mendukung kegiatan IIBF Virtual 2020,” kata Arys Hilman.

Sementara itu, Ketua Umum Rosidayati Rozalina mengatakan, IIBF Edisi Virtual mencakup semua aspek book fair. Ini adalah multievent yang mempertemukan semua stakeholder dunia literasi. “Selain transaksi jual-beli buku, di dalamnya tercakup pula aneka pertunjukan, pelatihan, diskusi buku, meet and greet, serta business matchmaking,” papar Rosidayati.

Setiap tahunnya IIBF merupakan salah satu acara yang ditunggu oleh masyarakat khususnya bagi para pecinta buku. Kami senang sekali dapat bekerja sama dengan Ikapi dalam menghadirkan IIBF Edisi Virtual 2020 secara eksklusif melalui aplikasi Shopee.”

Sementara itu, ukungan Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, Selliane Halia Ishak mengatakan, sejak tahun 2017 – saat itu Bekraf dan sekarang Kemenparekraf/Baparekraf selalu mendukung IIBF. Di tengah kondisi pandemi Covid-19 tahun ini, maka dukungan yang dapat kami berikan adalah menyediakan tempat pameran virtual, sehingga dapat berinteraksi dan bertransaksi tanpa kontak fisik sama sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Presiden Jokowi Ajak Umat Islam Teladani Akhlaq Rasulullah

Jakarta, Rasilnews - Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam untuk meneladani akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam...

Ketum GP Ansor : Islam Adalah Agama Rahmah Dan Kasih Sayang

Jakarta, Rasilnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Islam adalah agama yang...

Prof Wiku : Perkembangan Penanganan Pandemi Covid-19 di Tingkat Kabupaten/Kota Meningkat Lebih Baik

Jakarta, Rasilnews - Perkembangan penanganan pandemi Covid-19 pada sebagian besar kabupaten/kota sejauh ini menunjukkan hasil yang baik.

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Recent Comments