Tuesday, October 27, 2020
Home Internasional 3 ANAK TERLUKA AKIBAT LEDAKAN RANJAU MILISI HAFTAR DI LIBYA

3 ANAK TERLUKA AKIBAT LEDAKAN RANJAU MILISI HAFTAR DI LIBYA

ISTANBUL, RASILNEWS- Tiga anak terluka akibat ledakan salah satu ranjau yang ditanam oleh milisi Khalifa Haftar, pemimpin angkatan bersenjata ilegal di timur Libya.

Pada konferensi pers pada Senin (14/7), Juru Bicara Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Stephane Dujarric mengatakan, setidaknya 52 orang tewas dan 96 lainnya terluka akibat alat peledak dan ranjau di Tripoli

Anadolu melaporkan, tentara Libya pada 22 Mei lalu mengumumkan bahwa milisi Haftar menanam alat peledak dan ranjau di daerah-daerah sipil sebelum melarikan diri dari selatan ibu kota, Tripoli.

Pemerintah meluncurkan Operasi Badai Perdamaian terhadap Haftar pada Maret untuk melawan serangan di ibu kota dan baru-baru ini merebut kembali lokasi-lokasi strategis termasuk Tarhuna yakni benteng terakhir Haftar di Libya barat.

Dewan Hak Asasi Manusia PBB pada Juni kemarin mengeluarkan resolusi yang memerintahkan misi pencarian fakta ke Libya untuk mendokumentasikan pelanggaran yang telah dilakukan sejak 2016.

Libya dihancurkan oleh perang saudara sejak penggulingan mendiang penguasa Muammar Gaddafi pada 2011.

Pemerintah baru Libya menjabat pada 2015 di bawah perjanjian yang dipimpin PBB tetapi upaya untuk penyelesaian politik jangka panjang gagal karena serangan militer oleh pasukan Haftar mengakibatkan kekacauan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ahok Turut Berduka Atas Wafatnya Ust Fahrurozi Ishaq Karena Covid-19

Jakarta, Rasilnews - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok turut menyampaikan dukacita atas meninggalnya Fahrurrozi Ishaq, yang dikenal sebagai 'Gubernur Tandingan'...

10 Ribu Jamaah Umrah Akan Kembali Padati Saudi Arabia Tiap Pekannya

JAKARTA, RASILNEwS - Setiap pekan sekitar 10 ribu jemaah umrah diperkirakan akan tiba di Arab Saudi mulai (1/11) mendatang. Dengan pernyataan...

California Evakuasi 100 Ribu Penduduk Akibat Kebakaran Hutan

JAKARTA, RASILNEWS - Pemerintah memerintahkan untuk evakuasi lebih dari 100 ribu penduduk akibat Kebakaran hutan yang terjadi dan bergerak cepat di...

Tebitkan Karikatur Nabi Muhammad SAW, Maroko Kecam Prancis

JAKARTA-RASILNEWS, Kementrian Luar Negri Maroko Pada Minggu Mengatakan bahwa berlanjutnya publikasi kartun yang menghina nabi merupakan aksi provokasi.

Recent Comments