Wednesday, November 25, 2020
Home Internasional 500 Ribu Kematian Akibat Covid-19 Terjadi Di USA

500 Ribu Kematian Akibat Covid-19 Terjadi Di USA

JAKARTA, RASILNEWS – Amerika Serikat (AS) diprediksi data kematian akibat covid-19 mencapai 500 ribu pada Februari 2021. Para peneliti dalam sebuah pernyataan pada Jumat (23/10) mengatakan, hal ini hanya dapat dicegah jika semua orang mematuhi semua protokol dalam tindakan pencegahan, salah satunya mengenakan masker.

Secara nasional, 76.195 kasus Covid-19 terbaru dilaporkan pada Kamis (22/10), menurut analisis Reuters, yang jumlah hanya sedikit dibandingkan dengan rekor tertinggi satu hari pada 16 Juli lalu, yaitu 77.299. Pada 17 September, negara lain yang pernah melaporkan jumlah kasus infeksi virus harian tertinggi adalah India yakni sebanyak 97.894.

“Saat ini kami sedang menuju lonjakan musim gugur atau musim dingin yang sangat substansial,” ujar Chris Murray, direktur IHME yang ikut dalam penelitian terbaru Covid-19 di AS dilansir Aljazirah, Sabtu (24/10).

IHME dalam pernyataan mengatakan potensi kematian dapat turun hingga 130 ribu jika 95 persen orang Amerika mengenakan masker. Sementara, Menteri Kesehatan AS Alex Azar mengatakan peningkatan kasus COVID-19 secara nacional di AS terkait tengan perilaku individu dan pertemuan di rumah juga menjadi vektor utama penyebaran penyakit.

Cuaca musim dingin akan mendorong orang Amerika di dalam ruangan, di mana virus corona jenis baru menyebar lebih mudah, terutama di ruang terbatas dan berventilasi buruk. Hal ini didasarkan pada perkiraan terbaru oleh Institut Metrik dan Evaluasi Kesehatan (IHME) Universitas Washington yang dikutip secara luas.

Pada Kamis (22/10), ada 916 kematian yang dilaporkan di AS, sehari setelah negara itu mencatat lebih dari 1.200 kematian baru untuk pertama kalinya sejak Agustus. Di hari yang sama, jumlah pasien Covid-19 di rumah sakit AS naik ke level tertinggi dalam dua bulan terakhir.

Saat ini ada lebih dari 41 ribu orang di rumah sakit dengan Covid-19 di seluruh wilayah AS, yang mengartikan kenaikan 34 persen sejak awal bulan. North Dakota dilaporkan memiliki 887 kasus baru dalam dua hari terakhir. Wilayah ini menjadi negara bagian yang paling terpukul, berdasarkan kasus baru per kapita, diikuti oleh South Dakota, Montana, dan Wisconsin.

Delapan negara bagian melaporkan rekor jumlah pasien Covid-19 di rumah sakit pada Jumat (23/10) yaitu Alaska, Kentucky, New Mexico, North Dakota, Ohio, Oklahoma, West Virginia dan Wyoming. Di Tennessee, rumah sakit di Nashville mengatakan mereka telah mengalami peningkatan 40 persen pada pasien yang dirawat karena Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ini Jadwal Liga Champions Dini Hari Nanti

Eropa, RasilNews - Matchday keempat liga Champions Rabu dini hari nanti salah satu laga serunya akan mempertumakan Paris Saint-Germain vs RB Leipzig.

Milad Sewindu YPSJ, Gub DKI Anies Baswedan Berharap Tercetak Generasi Yang Dapat Memajukan Bangsa dan Negara

Bekasi, Rasilnews – Sejarah suatu bangsa dapat dilihat dari perkembangan pendidikan yang dienyam oleh rakyatnya. Maju atau tidaknya suatu bangsa juga...

Tajuk Rasil “Sepetik Doa Kyai Dalhar untuk Indonesia”

“Tajuk Rasil”Jumat, 5 Rabiul Akhir 1442 H/ 20 November 2020 Pada 21 November 1945, suasana hampir di...

Tausyiah Rasil “Ciri-Ciri Umat Terbaik”

Oleh : Ustad Husein Alattas Firman Allah dalam surat Ali Imron ayat 110 :

Recent Comments