Monday, October 26, 2020
Home Nasional 54 PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN DIBERI SANKSI BERDOA DI KUBURAN KORBAN COVID-19

54 PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN DIBERI SANKSI BERDOA DI KUBURAN KORBAN COVID-19

JATIM, RASILNEWS – “Saya merasa kapok dan akan mentaati protokol kesehatan,” ujar salah satu pelanggar protokol kesehatan yang terjaring razia personel gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP di Sidoarjo, jawa Timur, Jumat (4/9/2020) malam.

Dikutip dari Jatimnow.com, sebanyak 54 orang pelanggar protokol kesehatan digaruk aparat. Mereka ditangkap karena tidak memakai masker ketika keluar rumah. Sanksi yang dijatuhi yaitu memanjatkan doa di makan korban Covid-19 di Delta Praloyo, Sidoarjo.

Para pelanggar mengenakan rompi orange bertuliskan pelanggar protokol kesehatan itu duduk di samping makam dan membacakan tahlil serta doa bersama.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan, merasa prihatin karena warga masih kurangnya kesadaran mentaati protokol kesehatan.

Ia menambahkan, pemberian sanksi kepada masyarakat yang terjaring razia gabungan penegakan Inpres no 6 Tahun 2020 itu diharapkan bisa memberikan efek jera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang Kedatangan Habieb Rizieq Shihab Ke Indonesia

Jakarta, Rasilnews – Beredar sebuah video di medsos yang memperlihatkan nasehat dan pesan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habieb Rizieq...

12 Duta Besar untuk Negara Sahabat Dilantik Oleh Presiden Jokowi Hari ini

JAKARTA, RASILNEWS - Presiden Jokowi Widodo melantik 12 orang duta besar  luar biasa untuk ditugaskan di Negara-negara sahabat, Senin (26/10/2020).

Manfaat Bersepeda Secara Rutin

Oleh : Suji Rahayu (Jurnalis Rasilnews) Bersepeda atau yang populer disebut gowes, adalah termasuk sebagai salah satu...

Mewujudkan Keluarga Inspiratif

Oleh : Suji Rahayu (Jurnalis Rasilnews) Harta yang paling berharga adalah keluargaIstana yang paling indah adalah keluargaPuisi...

Recent Comments