close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

AKIBAT COVID-19 LANGIT JAKARTA MEMBIRU

JAKARTA, RASILNEWS – Setiap peristiwa yang terjadi di dunia memiliki sisi positif dan sisi negatif. Ada yang baik bagi manusia namun ada pula yang berimplikasi tidak baik bagi manusia. DKI Jakarta sebagai Ibu Kota memiliki peran yang sangat penting, apalagi kulaitas udara selalu menjadi acuan bagi daerah lain, ditambah beberapa waktu lalu tingkat polusi udara di Jakarta buruk.

Pandemi Corona Virus Disease 19 ( Covid-19) yang menyerang Negara Negara didunia, tak terkecuali Jakarta membuat pergerakan manusia dan kendaraan melambat. Akibatnya, gas buang kendaraan pun semakin sedikit yang berpengaruh kepada kualitas udara.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa sejak virus corona (Covid-19) melanda ibu kota, langit di Jakarta kembali berwarna biru. Menurut Anies, kembalinya langit biru Jakarta itu tidak lepas dari pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diterapkan di Jakarta sejak April lalu. Sejak saat itu, hampir seluruh kegiatan warga Jakarta dilakukan dari rumah.

Dalam sebuah diskusi virtual yang ditayangkan disaluran RCUS Jakarta di Youtube, anies mengatakan bahwa “Kantor tutup, sekolah tutup, masyarakat berada di rumah sejak Maret sampai tengah Juni, langit Jakarta sudah kembali biru”.

Anies menambahkan bahwa saat ini banyak warga Jakarta yang mengunggah langit biru Jakarta di akun medsos. Gubernur DKI Jakarta berharap kualitas udara Jakarta yang membaik ini dapat bertahan lama. Namun Anies menekankan bahwa kualitas udara membutuhkan kesadaran yang tinggi dari masyarakat.

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page