Friday, November 27, 2020
Home Daerah Aksi Unras Depan Gedung DPRD Lampung Berakhir Ricuh

Aksi Unras Depan Gedung DPRD Lampung Berakhir Ricuh

Lampung, Rasilnews – Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh berbagai elemen di depan kantor DPRD Provinsi Lampung, Rabu  (7/10/2020) berakhir ricuh.

Sebelumnya para pendemo merangsek masuk gedung DPRD dan meminta agar dapat bertemu dengan anggota dewan, namun anggota dewan enggan bertemu untuk beraudiensi. Demikian CNN Indonesia mengabarkan dikutip Rasilnews.

Saat dihalaman gedung DPRD, terjadi aksi perusakan, dimana massa aksi melempari gedung dengan batu, kayu dan benda keras lainnya. Polisi yang mengamankan terkena lemparan. Terlihat anggota polri terluka akibat lemparan.

Petugas gabungan segera menghalau massa. Tiga unit mobil Water Cannon yang disiagakan, langsung dikerahkan menghalau massa yang berusaha kembali masuk ke halaman kantor DPRD Provinsi Lampung.

Gas air mata juga ditembakan ke arah kerumunan massa. Sementara itu, Aparat kepolisian masih terus berjaga dan menghimbau kepada mahasiswa untuk mundur dan membubarkan diri.

Dalam orasinya, perwakilan elemen mahasiswa menyampaikan mosi tidak percaya kepada DPR RI.

“Tahun sebelumnya (2019), kita sudah suarakan juga terkait penolakan terhadap rencana pengesahan UU Omnibus Law. Tapi kenyataannya tahun 2020 ini, malah disahkan menjadi UU. Maka dari itu, kami lemparkan mosi tidak percaya terhadap wakil rakyat DPR,” ucap salah seorang mahasiswa.

Orator tersebut juga mendesak UU Ciptaker segera dicabut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tausyiah Rasil : Tiga Peristiwa yang Dialami Manusia

Oleh : Ustaz Abul Hidayat Saerodji 1. Peristiwa kelahiran Setiap orang yang ada...

Viral, Tentara Azerbaijan Bantu Penduduk Armenia Tinggalkan Wilayah Yang Di Duduki

Azerbaijan, Rasilnews - Tentara Azerbaijan membantu orang-orang Armenia yang secara ilegal dimukimkan kembali di daerah pendudukan untuk meninggalkan wilayah itu, seperti...

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Izin Ekspor Benih Lobster, 2 Masih Buron

Jakarta, Rasilnews - Dalam konferensi pers di KPK, Rabu (25/11/2020) malam, Nawawi Pomolango Wakil Ketua KPK RI mengatakan bahwa dua dari tujuh tersangka...

Pesawat Tempur Israel Serang Suriah

Suriah, Rasilnews - Militer Suriah mengklaim bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan udara ke selatan Ibu kota pada Selasa (24/11) malam....

Recent Comments