Sunday, November 1, 2020
Home Ekonomi AKTIVITAS TRANSAKSI DIGITAL SELAMA PANDEMI BELUM AMPUH PULIHKAN EKONOMI

AKTIVITAS TRANSAKSI DIGITAL SELAMA PANDEMI BELUM AMPUH PULIHKAN EKONOMI

JAKARTA, RASILNEWS – Perubahan aktivitas transaksi dari fisik ke digital selama masa pandemi belum cukup ampuh memulihkan ekonomi nasional. Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi, Budi Gunadi Sadikin, menjelaskan perekonomian nasional masih sangat bergantung pada aktivitas fisik masyarakat, termasuk kegiatan jual beli dan geliat berbagai sektor industri. 

Menurut Budi, perekonomian nasional baru bisa benar-benar pulih ketika aktivitas masyarakat sepenuhnya kembali normal.

“Untuk menuju normal inilah, penanganan Covid-19 dari sisi kesehatan harus benar-benar berjalan dengan baik, termasuk dengan menjalankan protokol kesehatan”, ujar Budi.

Jadi perlu disadari bahwa, untuk mengatasi krisis ekonomi ini, pertama perlu mengatasi krisis kesehatannya dahulu. Lalu, baru mengatasi masalah ekonomi.

Salah satu solusi yang disodorkan pemerintah dalam memulihkan ekonomi nasional adalah penyaluran hibah bagi pelaku UMKM. Budi menyebutkan, UMKM menjadi prioritas pemerintah karena sektor ini menyediakan 90 persen lapangan kerja dan menyumbang 55 persen PDB nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Presiden Jokowi Ajak Umat Islam Teladani Akhlaq Rasulullah

Jakarta, Rasilnews - Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam untuk meneladani akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam...

Ketum GP Ansor : Islam Adalah Agama Rahmah Dan Kasih Sayang

Jakarta, Rasilnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Islam adalah agama yang...

Prof Wiku : Perkembangan Penanganan Pandemi Covid-19 di Tingkat Kabupaten/Kota Meningkat Lebih Baik

Jakarta, Rasilnews - Perkembangan penanganan pandemi Covid-19 pada sebagian besar kabupaten/kota sejauh ini menunjukkan hasil yang baik.

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Recent Comments