Wednesday, November 25, 2020
Home Internasional AMERIKA SEBUT CHINA BERENCANA BANGUN PANGKALAN MILITER DI BERBAGAI NEGARA

AMERIKA SEBUT CHINA BERENCANA BANGUN PANGKALAN MILITER DI BERBAGAI NEGARA

JAKARTA, RASILNEWS – Dalam laporan tahunan Kemenhan Amerika Serikat yang dirilis pada 1 September dalam situs resminya, disebutkan bahwa negeri Tiarai Bambu tersebut berencana akan membangun pangkalan militernya disejumlah Negara salah satunya Indonesia.

Dikutip dari Republika, bahwa militer China tengah memperkuat dan meluaskan infrastruktur serta logistic militernya. Sementara itu Kementrian Pertahanan China juga berencara mempertimbangkan dan merencanakan pembangunan pangkalan militernya untuk mendukung logistic angkatan laut, udara dan daratnya di luar negeri.

Negara-negara yang diincar China dalam laporan itu di antaranya Indonesia, Singapura, Myanmar, Thailand, Uni Emirat Arab, Pakistan, Kenya, dan Angola.

Rencana itu menurut Pentagon, akan mengganggu operasi militer AS dan berpotensi memuluskan China melakukan upaya penyerangan melawan negeri Paman Sam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ini Jadwal Liga Champions Dini Hari Nanti

Eropa, RasilNews - Matchday keempat liga Champions Rabu dini hari nanti salah satu laga serunya akan mempertumakan Paris Saint-Germain vs RB Leipzig.

Milad Sewindu YPSJ, Gub DKI Anies Baswedan Berharap Tercetak Generasi Yang Dapat Memajukan Bangsa dan Negara

Bekasi, Rasilnews – Sejarah suatu bangsa dapat dilihat dari perkembangan pendidikan yang dienyam oleh rakyatnya. Maju atau tidaknya suatu bangsa juga...

Tajuk Rasil “Sepetik Doa Kyai Dalhar untuk Indonesia”

“Tajuk Rasil”Jumat, 5 Rabiul Akhir 1442 H/ 20 November 2020 Pada 21 November 1945, suasana hampir di...

Tausyiah Rasil “Ciri-Ciri Umat Terbaik”

Oleh : Ustad Husein Alattas Firman Allah dalam surat Ali Imron ayat 110 :

Recent Comments