Wednesday, November 25, 2020
Home Internasional Amerika Setujui Remdevisir Sebagai Obat Covid-19

Amerika Setujui Remdevisir Sebagai Obat Covid-19

JAKARTA, RASILNEWS – Remdesivir hasil produksi Gilead Sciences Inc untuk merawat pasien Covid-19 Resmi disetujui Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) Sebagai obat antivirus pada Kamis (22/10). Remdesivir menjadi obat pertama dan satu-satunya yang disetujui untuk penyakit tersebut di AS.

FDA pun mengeluarkan otorisasi penggunaan darurat remdesivir untuk merawat pasien anak-anak berusia di bawah 12 tahun di rumah sakit. Namun berat mereka harus memenuhi syarat.

Remdesivir adalah salah satu obat yang turut digunakan Trump saat terinfeksi Covid-19. Sejak Mei lalu, FDA telah mengizinkan remdesivir untuk penggunaan darurat. Keputusan itu diambil setelah penelitian yang dipimpin oleh National Institutes of Health menunjukkan remdesivir mengurangi masa tinggal di rumah sakit selama lima hari.

Namun pekan lalu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan uji coba global pengobatan Covid-19 menemukan remdesivir tidak memiliki efek substansial pada pasien tinggal di rumah sakit atau kemungkinan bertahan hidup. Studi itu belum ditinjau oleh para ahli dari luar.

Remdesivir telah menjadi standar perawatan untuk pasien Covid-19 yang dirawat di rumah dengan gejala parah, Namun Obat itu pun belum terbukti secara signifikan membantu pasien yang sakit sedang. Banyak dokter tetap berhati-hati dalam menggunakannya pada pasien dengan penyakit yang tidak terlalu parah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ini Jadwal Liga Champions Dini Hari Nanti

Eropa, RasilNews - Matchday keempat liga Champions Rabu dini hari nanti salah satu laga serunya akan mempertumakan Paris Saint-Germain vs RB Leipzig.

Milad Sewindu YPSJ, Gub DKI Anies Baswedan Berharap Tercetak Generasi Yang Dapat Memajukan Bangsa dan Negara

Bekasi, Rasilnews – Sejarah suatu bangsa dapat dilihat dari perkembangan pendidikan yang dienyam oleh rakyatnya. Maju atau tidaknya suatu bangsa juga...

Tajuk Rasil “Sepetik Doa Kyai Dalhar untuk Indonesia”

“Tajuk Rasil”Jumat, 5 Rabiul Akhir 1442 H/ 20 November 2020 Pada 21 November 1945, suasana hampir di...

Tausyiah Rasil “Ciri-Ciri Umat Terbaik”

Oleh : Ustad Husein Alattas Firman Allah dalam surat Ali Imron ayat 110 :

Recent Comments