Saturday, October 31, 2020
Home DKI Jakarta ANIES TETAPKAN RSUD PASAR MINGGU DAN CENGKARENG KHUSUS COVID

ANIES TETAPKAN RSUD PASAR MINGGU DAN CENGKARENG KHUSUS COVID

JAKARTA, RASILNEWS — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu dan Cengkareng akan dijadikan rumah sakit yang sepenuhnya melayani pasien khusus Covid-19 oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan nantinya pasien non Covid-19 akan dialihkan dirumah sakit lain.

Dalam konferensi pers penetapan PSBB DKI Jakarta pada Rabu (9/9) Anies memgatakan, untuk kedepannya RSUD Pasar Minggu dan RSUD Cengkareng diubah menjadi RS khusus Covid-19.

Dengan kenaikan kasus positif covid-19 yang terus meningkat maka dengan itu Anies menyatakan akan menambahkan tenaga kesehatan (nakes) guna untuk memberikan perhatian serta perlindungan ekstra terhadap tenaga kesehatan mengingat angka kematian tenaga medis yang telah gugur lebih dari 100 orang.

Berdasarkan data per Rabu (9/9), Jakarta kembali menjadi provinsi yang memiliki jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 terbanyak, yakni mencapai 49.837 kasus. Dari jumlah itu ditemukan kasus aktif sebanyak 11.245 kasus, 37.245 sisanya telah pulih serta 1.347 orang dinyatakan meninggal dunia.

“Kami baru saja merekrut 1.174 tenaga kesehatan profesional dan terus akan kami tambah,” imbuhnya.

Oleh karna itu, ia berharap kebijakan baru untuk kembali memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk penanggulan virus covid-19. Anies juga memprediksi untuk kapasitas tempat tidur isolasi pasien covid-19 dirumah sakit akan penuh pada tanggal 17 September jika pembatasam sosial berskala besar (PSBB) tidak diperlakukan. Ia juga memproyeksasikan bahwa rumah sakit tersebut memiliki daya tampung yang terbatas

Sebelumnya, Anies resmi menerapkan PSBB kembali sebagai langkah rem darurat terkait penanggulangan pandemi virus corona. PSBB total ini akan berlaku mulai Senin (14/9) mendatang.

Dengan penerapan PSBB tersebut, terhitung mulai 14 September semua kantor di Jakarta diharuskan menerapkan bekerja dari rumah kembali secara penuh.

Selain, itu Anies juga kembali akan menutup tempat-tempat rekreasi atau hiburan termasuk restoran. Ia pun meminta agar tempat ibadah di zona merah DKI supaya ditutup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Presiden Jokowi Ajak Umat Islam Teladani Akhlaq Rasulullah

Jakarta, Rasilnews - Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam untuk meneladani akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam...

Ketum GP Ansor : Islam Adalah Agama Rahmah Dan Kasih Sayang

Jakarta, Rasilnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Islam adalah agama yang...

Prof Wiku : Perkembangan Penanganan Pandemi Covid-19 di Tingkat Kabupaten/Kota Meningkat Lebih Baik

Jakarta, Rasilnews - Perkembangan penanganan pandemi Covid-19 pada sebagian besar kabupaten/kota sejauh ini menunjukkan hasil yang baik.

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Recent Comments