Saturday, October 31, 2020
Home Dunia Islam ANTISIPASI VIRUS CORONA, KERAJAAN SAUDI BATASI KHUTBAH DAN SHOLAT JUMAT HANYA 15...

ANTISIPASI VIRUS CORONA, KERAJAAN SAUDI BATASI KHUTBAH DAN SHOLAT JUMAT HANYA 15 MENIT

SAUDI, RASILNEWS – Untuk mencegah penyebaran virus corona, Pemerintah Arab Saudi akan memberlakukan aturan pengurangan durasi Khutbah Jumat dan sholatnya menjadi 15 menit.

Menteri Agama, Dakwah, dan Bimbingan Islam Arab Saudi, Dr. Abdul Latif bin Abdulaziz Al Sheikh melalui keterangan resminya. Lebih lanjut ia mengatakan, kebijakan itu diambil untuk melindungi keselamatan para Jamaah dan memperkuat langkah-langkah pencegahan yang diambil terhadap wabah Virus corona yang sedang merebak.

Selain itu, Saudi juga mengurangi waktu tunggu antara sholat dan iqomah menjadi 10 menit untuk semua sholat wajib lima waktu, berlaku bagi semua masjid di Arab Saudi.

Al Sheikh juga menyampaikan adanya penghentian sementara buka puasa bersama baik di bulan Ramadhan atau diluar Ramadhan, kegiatan i’ktikaf, penyediaan makanan apapun di Masjid, dan juga tidak diperbolehkan adanya gelas bekas untuk air minum di tempat-tempat jamaah berkumpul.

Pemerintah Arab Saudi juga telah menutup penyeberangan perbatasan Wadia dengan Yaman untuk menghindari penyebaran virus corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Presiden Jokowi Ajak Umat Islam Teladani Akhlaq Rasulullah

Jakarta, Rasilnews - Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam untuk meneladani akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam...

Ketum GP Ansor : Islam Adalah Agama Rahmah Dan Kasih Sayang

Jakarta, Rasilnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Islam adalah agama yang...

Prof Wiku : Perkembangan Penanganan Pandemi Covid-19 di Tingkat Kabupaten/Kota Meningkat Lebih Baik

Jakarta, Rasilnews - Perkembangan penanganan pandemi Covid-19 pada sebagian besar kabupaten/kota sejauh ini menunjukkan hasil yang baik.

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Recent Comments