Friday, November 27, 2020
Home Olah Raga AUSTRALIA JELASKAN INSIDEN MENGHENINGKAN CIPTA SAAT LAGA LAWAN ARAB SAUDI

AUSTRALIA JELASKAN INSIDEN MENGHENINGKAN CIPTA SAAT LAGA LAWAN ARAB SAUDI

RASILNEWS, ADELAIDE – Federasi Sepakbola Australia (FFA) menjelaskan insiden mengheningkan cipta yang terjadi saat menghadapi Arab Saudi. FFA menyebut semuanya sesuai kesepakatan.

Seperti diketahui, tim nasional Arab Saudi mendapatkan sorotan dan kritik tajam karena tak ikut serta mengheningkan cipta pada laga di Adelaide Oval, Kamis (8/6/2017) kemarin. Mengheningkan cipta digelar sebagai bentuk penghormatan dan simpati kepada korban teror London Bridge pekan lalu, yang menewaskan dua perempuan asal Australia.

Sementara para pemain Australia berdiri di lingkarang tengah lapangan sembari berangkulan untuk mengheningkan cipta, para pemain Arab Saudi memilih melanjutkan pemanasan. Alhasil kejadian ini mendapatkan sorotan, dengan Arab Saudi dinilai tak menunjukkan rasa hormat dan simpati.

Arab Saudi telah meminta maaf dan menjelaskan situasinya. Bahwa mengheningkan cipta tak sesuai dengan budaya dan kebiasaan mereka.

FFA pun menyatakan bahwa sejak awal sudah mengetahui sikap dari timnas Arab Saudi. Keduanya sepakat mengheningkan cipta tetap digelar, tapi Arab Saudi meminta untuk tak ikut dalam upacara tersebut dan menghormati dengan cara mereka.

“FFA meminta persetujuan dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) dan tim nasional Saudi untuk menggelar menit mengheningkan cipta untuk mengenang mereka yang meninggal dalam serangan teror Sabtu malam di London dan secara khusus untuk dua perempuan Australia,” ungkap pernyataan resmi FFA.

“Baik AFC dan tim nasional Saudi sepakat bahwa menit mengheningkan cipta bisa digelar. FFA selanjutnya diberi petunjuk oleh ofisial tim Saudi bahwa tradisi ini tidak sesuai dengan budaya Saudi dan mereka akan berada di sisi lapangan mereka dan menghormati kebiasaan kami, sementara mereka mengambil posisi di sisi lapangan mereka,” demikian seperti dikutip dari Soccerway.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tausyiah Rasil : Tiga Peristiwa yang Dialami Manusia

Oleh : Ustaz Abul Hidayat Saerodji 1. Peristiwa kelahiran Setiap orang yang ada...

Viral, Tentara Azerbaijan Bantu Penduduk Armenia Tinggalkan Wilayah Yang Di Duduki

Azerbaijan, Rasilnews - Tentara Azerbaijan membantu orang-orang Armenia yang secara ilegal dimukimkan kembali di daerah pendudukan untuk meninggalkan wilayah itu, seperti...

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Izin Ekspor Benih Lobster, 2 Masih Buron

Jakarta, Rasilnews - Dalam konferensi pers di KPK, Rabu (25/11/2020) malam, Nawawi Pomolango Wakil Ketua KPK RI mengatakan bahwa dua dari tujuh tersangka...

Pesawat Tempur Israel Serang Suriah

Suriah, Rasilnews - Militer Suriah mengklaim bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan udara ke selatan Ibu kota pada Selasa (24/11) malam....

Recent Comments