Wednesday, October 28, 2020
Home Ekonomi BANK SENTRAL KUWAIT SUMBANG DANA RP 462,8 M PERANGI VIRUS CORONA

BANK SENTRAL KUWAIT SUMBANG DANA RP 462,8 M PERANGI VIRUS CORONA

KUWAIT, RASILNEWS – Dikutip dari Middle East Monitor (MEMO) melaporkan Bank Sentral Kuwait mengumumkan pihaknya akan menyumbangkan dana senilai 10 juta dinar Kuwait (lebih dari USD 32 juta=Rp.462,8 miliar ) untuk mendukung upaya memerangi Coronavirus.

Gubernur Bank Sentral Kuwait Mohammad Y. Al-Hashel mengatakan, inisiatif itu untuk mendukung negara dalam melaksanakan tugas nasionalnya, karena dana ini merupakan kebutuhan mendesak yang diperlukan sebagai langkah pemerintah dalam menghadapi penyebaran penyakit.

Kuwait mengkonfirmasi dua kasus virus corona baru pada hari Kamis (5/3), menjadikan jumlah total kasus menjadi 58, menurut Kementerian Kesehatan negara itu.

“Dua pasien tersebut sebelumnya mengunjungi Iran, dan telah dikarantina,” kata Wakil Menteri Kesehatan Masyarakat, Buthaina al-Mudhaf dalam konferensi pers.

Dia mengatakan semua pasien yang terinfeksi berada dalam kondisi stabil.

Kuwait menghentikan penerbitan visa ke Mesir, Iran, Irak, Cina, Hong Kong, Korea, Thailand, dan Italia sebagai tindakan pencegahan terhadap coronavirus.

Kuwait juga membatalkan perayaan Hari Nasional yang dijadwalkan 25 Februari.

Sejauh ini, Kuwait telah mengevakuasi sekitar 800 warganya dari Iran, sementara angka kematian telah meningkat menjadi 92, menurut angka terbaru dari Kementerian Kesehatan Iran dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Aqsa Working Group Ikut Serta Dukung Aksi Global Aksi Mogok Makan Untuk Pembebasan Tahanan Palestina

Jakarta, Rasilnews - Al-Aqsa Working Group (AWG) menyatakan ikut serta untuk mendukung aksi global mendukung aksi mogok makan yang dilakukan oleh...

Satgas Ingatkan Pemda Agar Tak Lengah Sikapi Zonasi

JAKARTA, RASILNEWS - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito ingatkan Pemda soal zonasi karena peningkatan zona oranye. Melihat peta...

MUI desak Presiden Perancis Meminta Maaf Kepada Umat Islam

Jakarta, Rasilnews - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Presiden Prancis Emmanuel Macron minta maaf kepada umat...

Recent Comments