Saturday, October 31, 2020
Home Dunia Islam BENJAMIN NETANYAHU SIAP BERDIALOG DENGAN HAMAS

BENJAMIN NETANYAHU SIAP BERDIALOG DENGAN HAMAS

PALESTINA, RASILNEWS – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Selasa (7/4) mengumumkan, pemerintahannya siap memulai dialog dengan gerakan Islam Palestina di Gaza, Hamas, melalui mediator mengenai pengembalian jenazah dan tentara Israel yang hilang.

“Koordinator tahanan dan orang hilang Israel, Yaron Blum dan stafnya, bekerja sama dengan Badan Keamanan Nasional dan Lembaga Keamanan, siap bekerja secara konstruktif untuk pengembalian orang mati dan hilang serta menyerukan dimulainya segera dialog melalui mediator,” kata Netanyahu dalam akun Twitter-nya seperti dikutip dari Quds Press.

Pernyataan tersebut muncul setelah pimpinan Hamas di Gaza, Yahya Al-Sinwar, menyatakan kesediaannya untuk bernegosiasi dengan Israel dalam rangka untuk melepaskan tahanan senior dan mereka yang sedang sakit.

Al-Sinwar tidak menyebut apa yang Hamas tawarkan, tetapi ia berbicara mengenai kondisi yang harus dipertahankan oleh gerakan itu, termasuk kepentingan untuk membebaskan para tahanan yang ditangkap kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Presiden Jokowi Ajak Umat Islam Teladani Akhlaq Rasulullah

Jakarta, Rasilnews - Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam untuk meneladani akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam...

Ketum GP Ansor : Islam Adalah Agama Rahmah Dan Kasih Sayang

Jakarta, Rasilnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Islam adalah agama yang...

Prof Wiku : Perkembangan Penanganan Pandemi Covid-19 di Tingkat Kabupaten/Kota Meningkat Lebih Baik

Jakarta, Rasilnews - Perkembangan penanganan pandemi Covid-19 pada sebagian besar kabupaten/kota sejauh ini menunjukkan hasil yang baik.

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Recent Comments