Wednesday, October 28, 2020
Home Kesehatan DAGING KAMBING LEBIH SEHAT DARI DAGING LAINNYA

DAGING KAMBING LEBIH SEHAT DARI DAGING LAINNYA

JAKARTA, RASILNEWS – Ternyata kambing merupakan salah satu hewan yang dagingnya paling digemari oleh Rasulullah. Menurut pengamatan para ahli industri daging kambing itu mengandung asam lemak jenuh nya lebih rendah daripada daging lain.

Daging kambing sifatnya lebih hangat atau panas daripada daging ayam atau daging sapi, begitu juga susunya. Bahkan susu kambing sifatnya lebih besar daripada susu yang lain tetapi tetap tidak mengungguli ASI.

Hasil analisis menunjukkan bahwa daging kambing memiliki lemak 50% lebih rendah dibandingkan dengan daging sapi dan 45% lebih rendah dibandingkan dengan daging domba. Akan tetapi, rasanya tetap enak.

Maka dari itu, kita sebenarnya tidak perlu takut memakan daging kambing karena daging itu ternyata lebih menyehatkan daripada jenis daging lainnya. Dalam 100 gram daging kambing terdapat 154 kalori 9,2 mg lemak dan 3,6 mg lemak jenuh. Sementara itu, pada 100 gram daging sapi terdapat 207 kalori, 14 mg lemak dan 51 mg lemak jenuh.

Walaupun demikian, tetap saja kita tidak dianjurkan terlalu banyak atau terlalu sering makan daging alasannya manusia normal itu memiliki 32 Gigi terdiri atas 28 gigi seri dan geraham dan 4 gigi taring gigi seri dan geraham kalau di persentasekan dengan gigi taring adalah 85% dan 15%.

Apa makna persentase itu? Seri dan geraham berfungsi untuk mengunyah, mencampur dan mengolah produk nabati (sayuran dan sejenisnya) sementara itu gigi taring berfungsi untuk merobek dan mengoyak produk hewani (daging-dagingan). Jadi, cara terbaik agar umur sel manusia tetap bertahan lama adalah dengan mengurangi makan daging karena terlalu banyak makan daging akan membuat tubuh kita menjadi asam.

Tanda-tanda tubuh kita asam seperti, mulut bau, keringat bau, kencing bau, badan bau, kepala berketombe, feses bau dan mudah marah serta mudah terkena jamur seperti kudis panu dan lainnya dan juga sering mengantuk.

Asam adalah kondisi ketika PH berada dibawah angka 7. Normalnya pH tubuh manusia sekitar 7,4. Sementara itu, basa adalah kondisi ketika pH berada di atas angka 7.

Pada prinsipnya, tubuh manusia di bagian dalam adalah basa lemah atau alkali lemah, sedangkan di bagian luar seperti di kulit, berada pada kondisi pH asam.

Kalau tubuh kita sudah asam, secara otomatis tubuh akan menetralkannya dengan cara mengambil sumber kalsium yang ada. Kalau di tubuh sumber kalsium yang terdapat pada gigi dan tulang, otomatis jika diambil densitas tulang dan gigi akan berkurang. Akhirnya terjadilah pengeroposan.

Asam pada tubuh yang disebabkan oleh banyaknya mengkonsumsi daging akan membuat organ-organ seperti jantung, otak dan liver menjadi aus. Lama-lama munculah penyakit degeneratif.

Maka, untuk menyeimbangkan pH tubuh yaitu dengan mengonsumsi air yang baik seperti air alkali dan air zamzam.

Sumber : Dr. Zaidul Akbar (Jurus Sehat Rasulullah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Aqsa Working Group Ikut Serta Dukung Aksi Global Aksi Mogok Makan Untuk Pembebasan Tahanan Palestina

Jakarta, Rasilnews - Al-Aqsa Working Group (AWG) menyatakan ikut serta untuk mendukung aksi global mendukung aksi mogok makan yang dilakukan oleh...

Satgas Ingatkan Pemda Agar Tak Lengah Sikapi Zonasi

JAKARTA, RASILNEWS - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito ingatkan Pemda soal zonasi karena peningkatan zona oranye. Melihat peta...

MUI desak Presiden Perancis Meminta Maaf Kepada Umat Islam

Jakarta, Rasilnews - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Presiden Prancis Emmanuel Macron minta maaf kepada umat...

Recent Comments