close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

DAPAT SANTUNAN DARI IDC, KELUARGA YATIM ZOYA INFAKKAN 400 JUTA

BEKASI, RASILNEWS – Bantuan Infaq Dakwah Center (IDC) kepada keluarga yatim Muhammad Al-Zahra alias Zoya yang lebih dari 600 juta rupiah, mendorong istri almarhum berinfak balik sebesar Rp 400 juta dalam program beasiswa yatim dan program IDC lainnya.

IDC telah mengalokasikan dana infak donatur untuk membeli rumah bagi keluarga Zoya senilai Rp251.582.000.

Dikutip dari siaran pers IDC, penyerahan bantuan dana rumah dari IDC kepada istri Zoya, Siti Jubaedah secara simbolik dilakukan pada Tablig Akbar “Damailah Bekasi”, Solidaritas Keluarga Anarkisme yang diselenggarakan di Masjid Nurul Islam, Islamic Center Bekasi, Jawa Barat, Ahad (13/8) siang.

Meskipun tengah dirundung musibah, Jubaedah tak lantas hilang kepekaan sosialnya. Kepada relawan IDC, ia menginginkan agar dana dari kelebihan pembelian rumah diinfakan kembali untuk keperluan sosial lainnya.

“Sebagian infak yang didapat dari IDC, saya infakan kembali ke IDC. Untuk membantu anak-anak yatim yang lain,” ujar Jubaedah.

Mulyadi, relawan IDC, mengaku terharu dengan jiwa sosial Jubaedah. “Masya Allah!!Saya sangat terharu mendengarnya. Alhamdulillah amanah para donatur telah kami tunaikan. Amanah bantu rumah yatim juga sudah kami tunaikan,” tuturnya.

Insyaallah kelebihan dana Rp400 juta yang diinfakkan ini akan kami salurkan untuk program-program IDC, antara lain program beasiswa ratusan anak yatim duafa di pesantren dan sekolah Islam,” ujar Mulyadi.

Seperti diketahui, Zoya, suami Jubaedah tewas diamuk massa setelah dituduh mencuri amplifier Musala Al Hidayah di Babelan, Kabupaten Bekasi, Selasa (1/8). Sebelum tewas Zoya dipukul, ditelanjangi, disiram bensin, kemudian dibakar oleh massa.

Zoya meninggalkan istri yang hamil enam bulan dan satu anak laki-laki berusia empat tahun.

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page