close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

DEWAN MUSLIM INGGRIS MEMINTA KEAMANAN EKSTRA BAGI MASJID MASJID DI INGGRIS

RASILNEWS, LONDON – Serangan penabrakan sebuah mobil van putih terhadap jamaah masjid di Finsbury Park, London pada Ahad malam (18/6), membuat Dewan Muslim Inggris (MCB) meminta adanya keamanan ekstra dari kepolisian di masjid-masjid.

Harun Khan, Sekretaris Jenderal MCB mengatakan bahwa dia terkejut dan marah mendengar serangan yang sengaja menargetkan jamaah yang baru pulang dari salat tarawih.

“Menurut saksi mata, pelaku didorong oleh Islamofobia,” katanya. Demikian Al Jazeera memberitakan yang dikutip Rasilnews.

Sopir van putih yang melakukan penabrakan kemudian bisa dibekuk oleh sejumlah jamaah lain. Dua orang korban dinyatakan meninggal dan sejumlah jamaah lainnya terluka.

Ada pula laporan bahwa dua teman pelaku melarikan diri setelah mobil berhenti dan kini dalam upaya pengejaran oleh kepolisian London.

Walikota London Sadiq Khan mengatakan, insiden tersebut merupakan “serangan terhadap nilai-nilai bersama”.

“Seperti serangan mengerikan di Manchester, Jembatan Westminster dan London, ini juga merupakan serangan terhadap semua nilai toleransi, kebebasan dan rasa saling berbagi,” katanya dalam sebuah pernyataan, mengacu pada serangan di bulan-bulan sebelumnya.

Inggris telah menyaksikan pengeboman sebuah konser di Manchester pada bulan Mei, serangan menusukan di awal bulan ini di Jembatan London dan sebuah serangan penabrakan mobil pada bulan Maret di Jembatan Westminster.

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page