close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

Dialog Lintas Generasi Dalam Tabligh Akbar Al-Fatah

RASILNEWS, CILEUNGSI – Dialog Lintas Generasi menjadi salah satu rangkaian acara Talim Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) yang dibuka oleh Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Jumat, di Masjid At-Taqwa, Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan itu Imam menyampakan harapan untuk generasi muda Al-Jama’ah.

“Generasi muda Al-Jama’ah setidaknya harus memiliki tiga hal. Pertama, berakhlak. Kedua, faqih (pandai) dalam berbagai bidang. Ketiga, punya skill, sehingga bisa menjadi pemuda yang mandiri,” kata Imaam Yaksyallah.

Imaam Yakhsyallah menegaskan bahwa nikmat Al-Jama’ah patut disyukuri.

“Sebab, nikmat Al-Jamaah bukan usaha perorangan, melainkan usaha dari orang-orang sebelum era sekarang. Kita patut mensyukuri nikmatnya Al-Jama’ah, yang merupakan usaha dari orang-orang sebelum kita. Jangan sampai kita menyia-nyiakan usaha mereka,” ujarnya.

Menurut Imaam Yakhsyallah, yang perlu dilakukan oleh generasi muda Al-Jama’ah saat ini adalah bagaimana meninggalkan perkara yang baik untuk generasi yang akan datang.

“Menurut hemat kami, generasi sekarang harus melakukan apa yang dilakukan oleh generasi terdahulu, yaitu meninggalkan hal-hal yang baik demi kemajuan dakwah Islam,” ujarnya.

Juga berbicara pada Dialog Lintas Generasi ini antara lain, sesepuh Jama’ah Muslimin (Hizbullah) KH. Abul Hidayat Saerodjie (Cileungsi), Nikun Priono, Baharuddin (Jawa Tengah Selatan), Muhail Rahmatullah (Lampung), KH Soleh Hafiz (Jambi).

RASILNEWS

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page