Saturday, October 31, 2020
Home Nasional Disnaker Purwakarta Buka Posko Pengaduan THR

Disnaker Purwakarta Buka Posko Pengaduan THR

RASILNEWS, PURWAKARTA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta mengawasi secara intensif perusahaan atas kewajiban memberikan tunjangan hari raya (THR) terhadap karyawannya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta, Nana Mulyana, mengatakan, pihaknya akan membuka posko pengaduan bagi karyawan. Namun posko baru akan dibuka pada H-7.

“Sampai saat ini sih kita belum terima laporan perusahaan yang menangguhkan THR,” ujar Nana, kepada Republika, Selasa (6/6).

Menurut Nana, perusahaan yang ada di wilayahnya sekitar 500 unit. 200 unit di antaranya masuk dalam kategori perusahaan skala besar. Pihaknya meyakini, perusahaan skala besar akan mampu membayar THR karyawannya. Jadi, pihaknya tak akan memermasalahkan perusahaan seperti itu.

Justru yang mendapatkan pengawasan adalah perusahaan kecil. Pasalnya, saat ini UMK di Purwakarta lumayan tinggi yakni Rp 2,6 juta per bulan.

Dengan besaran UMK ini dikhaatirkan berimbas ke perusahaan kecil. Sehingga bisa saja mereka menangguhkan memberikan THR.

“Kalau ada perusahaan yang tidak membayarkan THR, maka akan kena sanksi,” ujar Nana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Presiden Jokowi Ajak Umat Islam Teladani Akhlaq Rasulullah

Jakarta, Rasilnews - Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam untuk meneladani akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam...

Ketum GP Ansor : Islam Adalah Agama Rahmah Dan Kasih Sayang

Jakarta, Rasilnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Islam adalah agama yang...

Prof Wiku : Perkembangan Penanganan Pandemi Covid-19 di Tingkat Kabupaten/Kota Meningkat Lebih Baik

Jakarta, Rasilnews - Perkembangan penanganan pandemi Covid-19 pada sebagian besar kabupaten/kota sejauh ini menunjukkan hasil yang baik.

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Recent Comments