close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

KASUS CORONA DI DKI JAKARTA TEMBUS 13 RIBU DENGAN PENAMBAHAN 344 KASUS

JAKARTA, RASILNEWS — Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mengumumkan jumlah kasus positif paparan Covid-19 hingga Rabu 8 Juli 2020 di DKI Jakarta menembus angka 13 ribu dengan penambahan sebanyak 344 kasus. Angka penambahan tersebut pada Selasa (7/7) menambah sebanyak 241 kasus sedangkan pada Senin (6/7) sebanyak 231 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti di Balai Kota Jakarta pada Rabu (8/7) memberikan penjelasan 344 kasus tersebut berasal dari Warga Negara Indonesia yang baru kembali dari luar negeri beralamat tinggal dari berbagai provinsi. Namun, untuk sementara transit dan menjalani isolasi di Jakarta sebanyak 51 orang.

Dilansir dari Republika.co.id, laporan kasus akumulasi dalam satu bulan terakhir yang baru dilaporkan dari salah satu Laboratorium RS sebanyak 36 orang sedangkan penemuan kasus baru dari rumah sakit dan Puskesmas baik dari pasien, hasil penelusuran kontak maupun penemuan kasus aktif sebanyak 257 orang.

Sementara itu untuk pasien sembuh pada Rabu (8/7) kemarin, paparan yang terdampak Covid-19 bertambah menjadi 147 orang dan korban meninggal meningkat tiga orang. Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta untuk pasien sembuh Covid-19 tercatat 8.424 orang adapun yang meninggal dunia ada 667 orang.

Sementara itu, 417 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 3.561 orang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Widyastuti mengatakan, untuk orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 481 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 761 orang.

Secara total, menurut laman https://corona.jakarta.go.id/ 481 orang berstatus ODP yakni mereka yang sedang dalam pemantauan yang merupakan bagian dari 102.621 orang kasus ODP dengan 101.992 orang telah selesai pemantauan dan 148 orang di antaranya meninggal dunia.

Sementara untuk 761 orang berstatus PDP adalah masih menjalani perawatan, yang merupakan bagian dari 18.528 orang jumlah total PDP dengan 15.763 orang dipulangkan dan dinyatakan sehat, serta 2.004 lainnya meninggal dunia.

Tags: ,

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page