Friday, October 23, 2020
Home Olah Raga DUA KARTU MERAH MEWARNAI PERTANDINGAN BARCELONA VS ESPANYOL

DUA KARTU MERAH MEWARNAI PERTANDINGAN BARCELONA VS ESPANYOL


JAKARTA, RASILNEWS — Barcelona menang tipis 1-0 atas Espanyol dalam Derbi Catalunya di pekan ke-35 kompetisi Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Kamis (9/7) dini hari waktu Indonesia. Laga tersebut diwarnai dengan dua kartu merah.

Tim tamu Espanyol mendapat kesempatan lebih dahulu dalam menciptakan peluang. Percobaan dari Adrian Embarba di menit ke-10 itu bisa digagalkan kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona baru bisa keluar dari tekanan dan memiliki peluang gol di menit ke-22. Namun, tendangan bebas Lionel Messi masih terlalu tinggi.

Tekanan demi tekanan di gencarkan oleh Barcelona tetapi upaya tuan rumah mencuri gol di babak pertama belum membuahkan hasil.

Memasuki babak ke dua Barcelona harus bermain dengan 10 orang setelah Ansu Fati dikartu merah di menit ke-50 karena melanggar Fernando Calero. Fati dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi.

Pada menit ke-53 giliran Pol Lozano dikartu merah karena melanggar keras Gerard Pique.

Barcelona baru bisa membobol gawang Espanyol di menit ke-56 lewat sepakan Luis Suarez. Berawal dari umpan tumir Antoine Griezmann kepada Lionel Messi. La Pulga, julukan Messi, melepaskan tembakan yang bisa diblok pertahanan Espanyol. Bola liar yang bergerak di depan gawang Espanyol tidak disia-siakan Suarez menjadi gol.


Espanyol memberikan ancaman secara beruntun ke pertahanan Barcelona di menit ke-76 dan 77′. Namun, peluang dari Victor Campuzano dan Raul de Tomas itu gagal membuahkan hasil setelah diblok lini belakang lawan serta hanya menyamping di sisi kiri.

Menjelang waktu normal usai, Blaugrana terlihat lebih mengandalkan kemampuan Messi saat menyerang. Para pemain Barcelona tampak memilih menjaga lini pertahanan agar tidak kehilangan kemenangan dibanding melancarkan serangan secara agresif.

Raul de Tomas nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-90 andai saja kiper Ter Stegen tidak sigap menepis bola hasil tendangan dari luar kotak penalti itu.

Akhirnya peluit panjangpun terdengar dan pertandingan berakhir dengan skor 1 – 0 kemenangan untuk Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Menangi Formula 1 GP Eifel, Lewis Hamilton Samai Rekor Legenda Hidup F1 Michael Schumacher

Nuerburg, RasilNews - Keberhasilan Lewis Hamilton memenangi Formula 1 GP Eifel 2020 semakin memiliki nilai plus. Hasil itu membuatnya menyamai rekor legenda...

Hasil Lengkap Liga Champions Eropa Matchday Pertama

Eropa, RasilNews - Liga Champions 2020/2021 telah dimulai, dan ada empat grup yang sudah memainkan matchday pertama terlebih dahulu dan sisa empat...

Peringati Hari Santri Saat Pandemi

JAKARTA, RASILNEWS - Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22...

PBB : Pandemi Perburuk Kemajuan Hak-Hak Perempuan

JAKARTA-RASILNEWS, Perserikatan Bangsa-Bangsa sesali adanya keterlambatan majunya hak-hak dalam perempuan secara global dan memperingatkan adanya perlambatan lebih lanjut karna covid-19 yang disampaikan...

Recent Comments