Monday, October 26, 2020
Home Kesehatan YUK KENALI LEBIH DEKAT GEJALA PENYAKIT ALZHEIMER

YUK KENALI LEBIH DEKAT GEJALA PENYAKIT ALZHEIMER

JAKARTA, RASILNEWS- Founder Alzheimer Indonesia (ALZI) Dy Suharya pada Selasa (14/7) memberikan pengetahuan untuk mengenali gejala ringan penyakit Alzheimer di kediaman rumahnya yang bertepatan di Kayu Putih.

“Penyakit Alzheimer diderita rata-rata oleh perempuan yang sudah berumur 60 tahun keatas maka dari itu kita harus mengetahui gejala ringan penyakit Alzheimer yang terkadang seringkali di sepelekan,” ujar founder Dy Suharya saat diwawancarai oleh tim RasilNews.

Sedangkan gejala ringan Alzheimer itu sendiri yakni, gangguan daya ingat atau penuruan fungsi otak, sulit fokus, sulit melakukan kegiatan yang familiar, disorientasi, kesulitan memahami visuospasial, gangguan berkomunikasi, menaruh barang tidak pada tempatnya, salah membuat keputusan, menarik diri dari pergaulan dan perubahan perilaku.

“Untuk lansia yang terkena penyakit Alzeimer maka pihak keluarga harus selalu mendampingi nya bahkan Alzheimer pun belum ada obat untuk menyembuhkan paling tidak menghambat penyakit tersebut agar tidak semakin parah,” tambah Dy Suharya

Penyakit Alzheimer dapat dicegah dengan cara rutin berolahraga secara teratur, makan buah-buahan dan sayur-sayuran dan selalu memfungsikan otak dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Mari kita sama-sama mencegah untuk selalu hidup sehat serta berolahraga secara teratur sejak dini karna penyakit Alzheimer ini akan berdampak pada saat usia 60 tahun keatas,” ujar Founder Alzheimer Indonesia diakhir perbincangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang Kedatangan Habieb Rizieq Shihab Ke Indonesia

Jakarta, Rasilnews – Beredar sebuah video di medsos yang memperlihatkan nasehat dan pesan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habieb Rizieq...

12 Duta Besar untuk Negara Sahabat Dilantik Oleh Presiden Jokowi Hari ini

JAKARTA, RASILNEWS - Presiden Jokowi Widodo melantik 12 orang duta besar  luar biasa untuk ditugaskan di Negara-negara sahabat, Senin (26/10/2020).

Manfaat Bersepeda Secara Rutin

Oleh : Suji Rahayu (Jurnalis Rasilnews) Bersepeda atau yang populer disebut gowes, adalah termasuk sebagai salah satu...

Mewujudkan Keluarga Inspiratif

Oleh : Suji Rahayu (Jurnalis Rasilnews) Harta yang paling berharga adalah keluargaIstana yang paling indah adalah keluargaPuisi...

Recent Comments