Tuesday, October 27, 2020
Home Covid-19 FPI, PA 212 DAN GNPF ULAMA TOLAK PILKADA 2020 AGAR TIDAK TERJADI...

FPI, PA 212 DAN GNPF ULAMA TOLAK PILKADA 2020 AGAR TIDAK TERJADI PENYEBARAN COVID-19 LEBIH LUAS

JAKARTA, RASILNEWS – Seruan penundaan Pilkada Serentak 2020 di sampaikan 3 ormas Islam, diantaranya Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni (PA) 212, dan GNPF-Ulama. Ketiga ormas tersebut menilai bahwa jika Pilkada tetap dilanjutkan maka akan terjadi klaster baru penyebaran Covid-19, apalgi jika dibarengi dengan mobilisasi massa.

Ketua Umum FPi Ahmad Sobri Lubis berujar bahwa pihaknya menyerukan agar pilkada ditunda dan menghentikan seluruh rangkaian tahapan proses Pilkada Maut 2020.

Kepada Fajar.id dikutip Rasilnews, Habieb Sobri Lubis juga meminta kepada seluruh pengurus dan simpatisan juga masyarakat pada umumnya untuk tidak terlibat dalam proses pilkada yang akan datang.

Sementara itu, Sebelumnya, pemerintah bersama DPR, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menyepakati Pilkada serentak 2020 tetap digelar 9 Desember mendatang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah menegaskan pelaksanaan pilkada tak akan ditunda lantaran pemerintah tidak bisa memastikan kapan pandemi virus corona (Covid-19) akan berakhir.

Hal itu disampaikan lewat Juru Bicara Istana Fadjroel Rachman, Senin (21/9/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ahok Turut Berduka Atas Wafatnya Ust Fahrurozi Ishaq Karena Covid-19

Jakarta, Rasilnews - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok turut menyampaikan dukacita atas meninggalnya Fahrurrozi Ishaq, yang dikenal sebagai 'Gubernur Tandingan'...

10 Ribu Jamaah Umrah Akan Kembali Padati Saudi Arabia Tiap Pekannya

JAKARTA, RASILNEwS - Setiap pekan sekitar 10 ribu jemaah umrah diperkirakan akan tiba di Arab Saudi mulai (1/11) mendatang. Dengan pernyataan...

California Evakuasi 100 Ribu Penduduk Akibat Kebakaran Hutan

JAKARTA, RASILNEWS - Pemerintah memerintahkan untuk evakuasi lebih dari 100 ribu penduduk akibat Kebakaran hutan yang terjadi dan bergerak cepat di...

Tebitkan Karikatur Nabi Muhammad SAW, Maroko Kecam Prancis

JAKARTA-RASILNEWS, Kementrian Luar Negri Maroko Pada Minggu Mengatakan bahwa berlanjutnya publikasi kartun yang menghina nabi merupakan aksi provokasi.

Recent Comments