Friday, November 27, 2020
Home Nasional GUB DKI : PENGELOLAAN PULAU BUKAN UNTUK KEPENTINGAN PRIBADI ATAU KORPORASI

GUB DKI : PENGELOLAAN PULAU BUKAN UNTUK KEPENTINGAN PRIBADI ATAU KORPORASI

JAKARTA, RASILNEWS – Di depan ribuan masyarakat Jakarta yang berkumpul di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumandangkan pidato pertamanya.

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dalam pidatonya menyampaikan bahwa lembaran baru warga Jakarta baru saja dibuka. Karenanya, Anies meminta kepada seluruh masyarakat DKI Jakarta untuk saling bergotong royong dan doa yang tiada henti.

Dalam pidatonya, Anies juga menyampaikan bahwa pengelolaan pulau tidak boleh hanya untuk kepentingan pribadi,  tidak boleh hanya untuk kepentingan kelompok tertentu, dan tidak boleh hanya untuk kepentingan korporasi

Anies melanjutkan apabila pengelolaan pulau dilakukan untuk kepentingan kelompok tertentu, maka keadilan warga akan hilang. Untuk itu, ia menegaskan lagi, pengelolaan pulau tidak boleh dilakukan kecuali untuk kepentingan rakyat.

Dalam pidato kemenangan dihadapan ribuan Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa DKI Jakarta adalah satu dari sedikit kota di Indonesia yang merasakan kolonialisme dari dekat, pejajahan di depan mata, selama ratusan tahun. Di tempat lain mungkin penjajahan terasa jauh tapi di Jakarta bagi orang Jakarta yang namanya kolonialisme itu di depan mata. Dirasakan sehari hari.

Anies melanjutkan dalam pidatonya bahwa kini saatnya perjuangan pribumi melawan kolonialisme harus mendapat ganjaran kesejahteraan. Anies pun mengutip peribahasa madura “’etèk sè atellor ajâm sè ngèremmè’, itik yang bertelur ayam yang mengerami”.

“Kita yang bekerja keras untuk merebut kemerdekaan. Kita yang bekerja keras untuk mengusir kolonialisme. Kita semua harus merasakan manfaat kemerdekaan di ibu kota ini,” sambung gubernur yang diusung Gerindra-PKS itu

Selain itu Anies juga menyampaikan bahwa kemenangan ini untuk warga Jakarta. Dan Ini saatnya kita saling bergandengan untuk memajukan warga Jakarta.

Dalam pepatah batak mengungkapkan kasih sayang akan menciptakan persatuan. Ikatan yang sempat tercerai mari rajut kembali. Mari kita kumpulkan energi yang terserak”.

Seperti diketahui, Anies dan Sandiaga Uno baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur-Wagub DKI. Keduanya akan menjadi pimpinan Jakarta pada periode 2017-2022.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tausyiah Rasil : Tiga Peristiwa yang Dialami Manusia

Oleh : Ustaz Abul Hidayat Saerodji 1. Peristiwa kelahiran Setiap orang yang ada...

Viral, Tentara Azerbaijan Bantu Penduduk Armenia Tinggalkan Wilayah Yang Di Duduki

Azerbaijan, Rasilnews - Tentara Azerbaijan membantu orang-orang Armenia yang secara ilegal dimukimkan kembali di daerah pendudukan untuk meninggalkan wilayah itu, seperti...

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Izin Ekspor Benih Lobster, 2 Masih Buron

Jakarta, Rasilnews - Dalam konferensi pers di KPK, Rabu (25/11/2020) malam, Nawawi Pomolango Wakil Ketua KPK RI mengatakan bahwa dua dari tujuh tersangka...

Pesawat Tempur Israel Serang Suriah

Suriah, Rasilnews - Militer Suriah mengklaim bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan udara ke selatan Ibu kota pada Selasa (24/11) malam....

Recent Comments