Wednesday, October 28, 2020
Home Covid-19 Gub DKI Sarankan Gedung DPR Ditutup Selama 3 Hari Jika Ada Anggota...

Gub DKI Sarankan Gedung DPR Ditutup Selama 3 Hari Jika Ada Anggota Dewan Terpapar Covid-19

Jakarta, Rasilnews – Dihadapan awak media, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta penutupan gedung DPR RI selama 3 hari bila benar ada pegawai atau anggota dewan terpapar Covid-19.

“Tempat kasusnya positif, di situ harus ditutup. Tetapi gedung yang ini, yang tidak ada kasus positif, tidak harus ditutup. Itu ketentuan yang harus dilaksanakan,” kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (7/10/2020).

Ketentuan Pemprov DKI adalah ketika ada kasus positif Covid-19 di gedung perkantoran, gedung tersebut harus tutup dan menghentikan kegiatannya selama tiga hari. Namun, bukan berarti seluruh gedung di komplek perkantoran ditutup.

Seperti misalnya di lingkungan Balaikota DKI Jakarta yang terdiri dari empat gedung. Apabila hanya gedung A yang terdapat ada pegawai positif, gedung tersebut tutup tiga hari. Demikian Okezone memberitakan dikutip Rasilnews.

Anies mengaku, belum mengetahui adanya belasan anggota DPR RI yang terpapar Covid-19. Namun apabila memang ada, dia mengimbau gedung tempat anggota positif itu harus ditutup.

“Ya makanya gedung tempat mereka bekerja itu yang harus ditutup. Bukan seluruh kompleknya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin menyatakan akan meninjau langsung gedung DPR RI guna memastikan adanya 18 anggota DPR yang terpapar Covid-19.

“Ya nanti kita cek, saya rasa mereka juga sudah tahu itu harusnya tutup. Ya nanti kita cek hari ini,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Aqsa Working Group Ikut Serta Dukung Aksi Global Aksi Mogok Makan Untuk Pembebasan Tahanan Palestina

Jakarta, Rasilnews - Al-Aqsa Working Group (AWG) menyatakan ikut serta untuk mendukung aksi global mendukung aksi mogok makan yang dilakukan oleh...

Satgas Ingatkan Pemda Agar Tak Lengah Sikapi Zonasi

JAKARTA, RASILNEWS - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito ingatkan Pemda soal zonasi karena peningkatan zona oranye. Melihat peta...

MUI desak Presiden Perancis Meminta Maaf Kepada Umat Islam

Jakarta, Rasilnews - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Presiden Prancis Emmanuel Macron minta maaf kepada umat...

Recent Comments