Friday, November 27, 2020
Home Dunia Islam GUB MAKKAH BERI MAKAN SAHUR GRATIS KEPADA RIBUAN JAMAAH UMRAH DI MASJIDIL...

GUB MAKKAH BERI MAKAN SAHUR GRATIS KEPADA RIBUAN JAMAAH UMRAH DI MASJIDIL HARAM

RASILNEWS, MAKKAH – Gubernur Makkah sekaligus Penasihat Raja Salman, Pangeran Khaled Al-Faisal, memerintahkan untuk memberi makanan sahur gratis kepada ribuan jemaah umrah di Masjidil Haram.

Makanan sahur gratis diterima oleh jemaah selama hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan.

Perintah itu muncul atas keprihatinan Pangeran terhadap sempitnya waktu bagi jemaah untuk pergi mencari makanan untuk sahur, antara waktu salat malam dan salat Subuh.

Instruksi gubernur itu dilaksanakan di bawah pengawasan Komite Pengairan dan Irigasi yang bekerja sama dengan berbagai badan amal yang memiliki lisensi.

Makanannya didistribusikan di tempat-tempat di sekitar Masjidil Haram dan halamannya, serta di tempat bis.

Rizmi Reyal, seorang jemaah yang datang dari Kolombo, Sri Lanka, mengatakan kepada Arab News yang dikutip Rasilnews.com, itu adalah layanan terbaik yang diberikan oleh Pangeran Khaled untuk para peziarah.

“Kerumunannya sangat berat sehingga peziarah tidak bisa keluar untuk sahur dan kembali lagi untuk (salat) Fajar,” jelasnya.

Oowise, seorang peziarah wanita yang sekarang tinggal di Makkah mengatakan bahwa peziarah asing menghargai layanan yang sangat memudahkan mereka. Para peziarah dapat melanjutkan salat mereka di masjid suci tanpa harus pergi mencari makanan keluar.

“Yang Maha Kuasa seharusnya memberkati pemerintah, para penguasa dan rakyat Saudi atas kemurahan hati yang ditunjukkan kepada umat Islam yang datang ke masjid suci dari seluruh belahan dunia,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tausyiah Rasil : Tiga Peristiwa yang Dialami Manusia

Oleh : Ustaz Abul Hidayat Saerodji 1. Peristiwa kelahiran Setiap orang yang ada...

Viral, Tentara Azerbaijan Bantu Penduduk Armenia Tinggalkan Wilayah Yang Di Duduki

Azerbaijan, Rasilnews - Tentara Azerbaijan membantu orang-orang Armenia yang secara ilegal dimukimkan kembali di daerah pendudukan untuk meninggalkan wilayah itu, seperti...

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Izin Ekspor Benih Lobster, 2 Masih Buron

Jakarta, Rasilnews - Dalam konferensi pers di KPK, Rabu (25/11/2020) malam, Nawawi Pomolango Wakil Ketua KPK RI mengatakan bahwa dua dari tujuh tersangka...

Pesawat Tempur Israel Serang Suriah

Suriah, Rasilnews - Militer Suriah mengklaim bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan udara ke selatan Ibu kota pada Selasa (24/11) malam....

Recent Comments