Saturday, November 28, 2020
Home Nasional GUBERNUR JAWA BARAT TIDAK AKAN MENERAPKAN PSBB DI BODEBEK

GUBERNUR JAWA BARAT TIDAK AKAN MENERAPKAN PSBB DI BODEBEK

BANDUNG, RASILNEWS – Dalam rapat virtual koordinasi bersama lima kepala daerah di Bodebek dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (14/9) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan bahwa Bogor, Depok dan Bekasi tidak akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti yang telah dilakuka oleh DKI Jakarta, namun hanya akan menerapkan pembatasan sosial berskla mikro (PSBM).

Ridwan Kamil hanya akan melakukan pengetatan protocol kesehetan terutama di daerah zona merah, sebagi bentuk dukungan pada pelaksanaan PSBB di DKI Jakarta. Demikian CNNIndonesia mengabarkan dikutip Rasilnews.

Sejak April, wilayah Bodebek tidak pernah berhenti melakukan PSBB. Saat ini, sesuai Keputusan Gubernur (Kepgub) Jabar Nomor:443/Kep.476-Hukham/2020 tentang perpanjangan kelima pemberlakuan PSBB secara proporsional di wilayah Bodebek. PSBB proporsional Bodebek berlaku hingga 29 September mendatang.

Dengan kesepakatan menerapkan PSBM di zona-zona tertentu di Bodebek, Emil meminta kepada kepala daerah agar informasi penerapan PSBM ini bisa secara masif diteruskan kepada publik.

Selain itu, sebagai daerah di Jabar yang berkaitan dengan Jakarta, Bodebek juga harus saling membantu dan menguatkan penanganan Covid-19.

“Mohon kompak, karena Bodebek berbatasan dengan DKI Jakarta maka sosial, politik, ekonomi dan kesehatan apapun yang terjadi di Jakarta punya imbas luar biasa di Bodebek,” ujarnya.

Selain itu, Emil juga menyarankan agar kepala daerah memiliki anggaran insentif untuk Ketua Rukun Warga (RW) agar mereka punya motivasi sebagai garda terdepan dalam memberikan edukasi ketika PSBM diterapkan.

“Ketua RW ini juga bertugas untuk menjadi tim yang mendeteksi dan mencari orang-orang yang diduga harus tes PCR karena kontak erat,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tausyiah Rasil : Tiga Peristiwa yang Dialami Manusia

Oleh : Ustaz Abul Hidayat Saerodji 1. Peristiwa kelahiran Setiap orang yang ada...

Viral, Tentara Azerbaijan Bantu Penduduk Armenia Tinggalkan Wilayah Yang Di Duduki

Azerbaijan, Rasilnews - Tentara Azerbaijan membantu orang-orang Armenia yang secara ilegal dimukimkan kembali di daerah pendudukan untuk meninggalkan wilayah itu, seperti...

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Izin Ekspor Benih Lobster, 2 Masih Buron

Jakarta, Rasilnews - Dalam konferensi pers di KPK, Rabu (25/11/2020) malam, Nawawi Pomolango Wakil Ketua KPK RI mengatakan bahwa dua dari tujuh tersangka...

Pesawat Tempur Israel Serang Suriah

Suriah, Rasilnews - Militer Suriah mengklaim bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan udara ke selatan Ibu kota pada Selasa (24/11) malam....

Recent Comments