Wednesday, November 25, 2020
Home Palestina HAMAS CAPAI KESEPAHAMAN DE-ESKALASI DI GAZA

HAMAS CAPAI KESEPAHAMAN DE-ESKALASI DI GAZA

GAZA, RASILNEWS — Israel dan Hamas mencapai kesepahaman, yang ditengahi oleh Qatar, untuk mengurangi eskalasi konflik di Jalur Gaza yang diblokade.

Kelompok Palestina Hamas pada Senin mengatakan telah mencapai kesepahaman untuk menahan eskalasi dan menghentikan agresi Zionis terhadap Jalur Gaza. Anadolu Agency melaporkan pada selasa (1/9).

Kesepahaman muncul dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor kepala Hamas di Jalur Gaza, Yahya Sinwar, setelah pembicaraan yang dimediasi oleh Qatar.

Sinwar menyatakan, “Setelah melalui putaran dialog dan komunikasi, yang terakhir dilakukan oleh perwakilan Qatar, Duta Besar Mohammed Al-Emadi, dicapai kesepahaman untuk menahan eskalasi dan menghentikan agresi Zionis terhadap rakyat kita,”.

Pernyataan tersebut mengindikasikan bahwa situasi akan kembali seperti sebelum eskalasi dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas upaya dan dukungan Qatar untuk rakyat Palestina.

Belum ada komentar langsung dari Tel Aviv atas pernyataan Hamas tersebut.

Namun, jaringan TV swasta Israel (13) melaporkan bahwa Tel Aviv dan Hamas telah mencapai kesepahaman termasuk menghentikan peluncuran balon pembakar dari Jalur Gaza dan membuka penyeberangan.

“Zona penangkapan ikan di Jalur Gaza akan dibuka kembali, begitu juga penyeberangan Kerem Shalom dan Erez,” ungkap laporan itu.

Serangan Israel di Jalur Gaza meningkat sebagai tanggapan atas balon pembakar yang diluncurkan oleh warga Palestina di daerah kantong di seberang perbatasan ke Israel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ini Jadwal Liga Champions Dini Hari Nanti

Eropa, RasilNews - Matchday keempat liga Champions Rabu dini hari nanti salah satu laga serunya akan mempertumakan Paris Saint-Germain vs RB Leipzig.

Milad Sewindu YPSJ, Gub DKI Anies Baswedan Berharap Tercetak Generasi Yang Dapat Memajukan Bangsa dan Negara

Bekasi, Rasilnews – Sejarah suatu bangsa dapat dilihat dari perkembangan pendidikan yang dienyam oleh rakyatnya. Maju atau tidaknya suatu bangsa juga...

Tajuk Rasil “Sepetik Doa Kyai Dalhar untuk Indonesia”

“Tajuk Rasil”Jumat, 5 Rabiul Akhir 1442 H/ 20 November 2020 Pada 21 November 1945, suasana hampir di...

Tausyiah Rasil “Ciri-Ciri Umat Terbaik”

Oleh : Ustad Husein Alattas Firman Allah dalam surat Ali Imron ayat 110 :

Recent Comments