Tuesday, October 27, 2020
Home Nasional HARI SANTRI NASIONAL "SANTRIVERSARY" DIGELAR KEMENAG DI LAPANGAN BANTENG

HARI SANTRI NASIONAL “SANTRIVERSARY” DIGELAR KEMENAG DI LAPANGAN BANTENG

Jakarta, Rasilnews – Kementerian Agama (Kemenag) menggelar acara malam puncak memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang bertajuk ‘Santriversary‘ di Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (21/10).

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Kamaruddin Amin dalam sambutannya mengatakan kepada ribuan santri yang hadir, mengenai pentingnya literasi terhadap teknologi.

“Pesantren adalah tempat ilmu keislaman diperdalam, artificial intelegence harus diajarkan, literasi media, literasi digital, dan bahkan literasi finansial harus diperkenalkan,” katanya.

Kamarudin menambahkan, pesantren merupakan tempat pembentukan karakter bangsa yang berakhlak.

“Pesantren adalah tempat dimana budaya otentik negeri ini dirawat, dijaga, dikembangkan, dan pesantren adalah tempat dimana nilai luhur bangsa dan nilai peradaban universal ditanamkan,” ujarnya.

Ribuan santri memadati Lapangan Banteng sejak sore hari. Mereka mengenakan pakaian gamis putih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ahok Turut Berduka Atas Wafatnya Ust Fahrurozi Ishaq Karena Covid-19

Jakarta, Rasilnews - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok turut menyampaikan dukacita atas meninggalnya Fahrurrozi Ishaq, yang dikenal sebagai 'Gubernur Tandingan'...

10 Ribu Jamaah Umrah Akan Kembali Padati Saudi Arabia Tiap Pekannya

JAKARTA, RASILNEwS - Setiap pekan sekitar 10 ribu jemaah umrah diperkirakan akan tiba di Arab Saudi mulai (1/11) mendatang. Dengan pernyataan...

California Evakuasi 100 Ribu Penduduk Akibat Kebakaran Hutan

JAKARTA, RASILNEWS - Pemerintah memerintahkan untuk evakuasi lebih dari 100 ribu penduduk akibat Kebakaran hutan yang terjadi dan bergerak cepat di...

Tebitkan Karikatur Nabi Muhammad SAW, Maroko Kecam Prancis

JAKARTA-RASILNEWS, Kementrian Luar Negri Maroko Pada Minggu Mengatakan bahwa berlanjutnya publikasi kartun yang menghina nabi merupakan aksi provokasi.

Recent Comments