Wednesday, November 25, 2020
Home Tajuk Rasil HASIL DARI MILITANSI UMAT ISLAM

HASIL DARI MILITANSI UMAT ISLAM

Tajuk Rasil 28 Juli 2017

Fluktuasi pemberitaan tentang Palestina tak pernah surut, mungkin sampai akhir zaman. Pernah satu ketika Majalah Time menurunkan edisi dengan judul cover yang diluar kebiasaan media Barat yang biasanya berpihak pada Israel. Edisi itu, Time menurunkan edisi dengan judul cover Why Israel Can’t Win.

Judul ini bukan hanya pertanyaan, tapi juga sebuah pernyataan dari Time tentang pengakuan kelompok Hamas di Palestina dan pejuang-pejuang kemerdekaan di negeri terjajah itu, termasuk Hizbullah. Bahkan dalam salah satu artikelnya, Time menurunkan sebuah tulisan yang cukup menggelisahkan pihak Israel. Can Israel Survive? Mampukah Israel bertahan? Sampai kapan? Dengan apa?

Setelah lebih dari 65 tahun menguasai Palestina dengan segala peperangan yang mereka sajikan, tak ada tanda-tanda Palestina akan menyerah, apalagi kalah. Bahkan Hamas dan Hizbullah nampak lebih perkasa pasca gagalnya Israel menaklukkan kedua kekuatan ini pada tahun 2006 dan awal tahun 2009.

Tak hanya Time, Bahkan sebelum tutup majalah internasional lain, Newsweek membuat kejutan. Majalah berita yang cukup prestisius di dunia ini terbit dengan cover berwarna hijau. Judul cover tersebut ditulis dalam bahasa Arab. Al Islam al Radiikally Hakiikatu min Haqaiq al Hayya, Kaifa Nata’aaysy Maa’ah. Radical Islam is a Fact of Life, How to Live With It.

Newsweek menulis judul cover-nya dalam bahasa dan huruf Arab. Dengan terjemahan dalam bahasa Inggris dalam tanda kurung yang kecil.

Kta melihat pertanyaan dan pernyataan tentang pesimisme Barat atas perilaku yang mereka kerjakan sendiri. Time meragukan, setidaknya mempertanyakan sampai kapan Israel mampu bertahan? Jika Israel dipertanyakan, tentu saja pertanyaan serupa bisa diarahkan pada Amerika, sampai kapan membela Israel Raya? Sementara di sisi yang lain, kita melihat peningkatan yang signifikan tentang fenomena-fenomena militansi dalam komunitas-komunitas Muslim di seluruh dunia.

Padahal Sebelumnya, kita hanya menemukan satu rekomendasi dari Barat: Perangi kaum Muslimin. Tapi hari ini kita menemukan rekomendasi baru yang terus menjadi bahasan.

Secara internal, umat Islam dimanapun harus menjadi seorang Muslim yang militan. Berpegang teguh pada agamanya, tak kenal kompromi jika menyangkut hal-hal yang substansi, memberikan sumbangsih besar pada tugas-tugas peradaban dan lain sebagainya. Tapi kita juga masih menyimpan satu pertanyaan besar, apakah militan selalu identik dengan kekerasan? Lalu kekerasan disebut dengan radikal. Padahal, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, salah satu arti kata radikal adalah maju dalam berpikir atau bertindak.

Tampaknya kita sedang berada pada masa peralihan peradaban besar. Catatlah baik-baik, dan cermati dengan seksama. Kita semua sedang menjadi pelaku sejarah. Jangan lengah, jangan lemah. Torehkan kuat-kuat tinta yang indah agar sejarah kehidupan dunia lebih baik untuk anak dan cucu kita.

Keteguhan sebagai seorang Muslim inilah hang membuat bukti, Palestina tak bisa dikalahkan, apalagi ditaklukkan. Dan hari ini, insya Allah kaum Muslimin Palestina akan melakukan shalat Jumat setelah peristiwa yang menegangkan dan meminta korban nyawa selama sepekan terakhir. Semua karena militansi perjuangan Umat Islam. Allahu Akbar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ini Jadwal Liga Champions Dini Hari Nanti

Eropa, RasilNews - Matchday keempat liga Champions Rabu dini hari nanti salah satu laga serunya akan mempertumakan Paris Saint-Germain vs RB Leipzig.

Milad Sewindu YPSJ, Gub DKI Anies Baswedan Berharap Tercetak Generasi Yang Dapat Memajukan Bangsa dan Negara

Bekasi, Rasilnews – Sejarah suatu bangsa dapat dilihat dari perkembangan pendidikan yang dienyam oleh rakyatnya. Maju atau tidaknya suatu bangsa juga...

Tajuk Rasil “Sepetik Doa Kyai Dalhar untuk Indonesia”

“Tajuk Rasil”Jumat, 5 Rabiul Akhir 1442 H/ 20 November 2020 Pada 21 November 1945, suasana hampir di...

Tausyiah Rasil “Ciri-Ciri Umat Terbaik”

Oleh : Ustad Husein Alattas Firman Allah dalam surat Ali Imron ayat 110 :

Recent Comments