Friday, November 27, 2020
Home Nasional HUT TNI MENGANGKAT TEMA "BERSAMA RAKYAT TNI KUAT"

HUT TNI MENGANGKAT TEMA “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT”

CILEGON, RASILNEWS – Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh 5 Oktober mendatang akan mengangkat tema besar “Bersama Rakyat TNI Kuat” untuk mengingatkan kepada generasi muda bahwa sepanjang sejarah, TNI selalu bersama rakyat dalam melaksanakan tugas menjaga NKRI.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, tema ini diambil sebagai bagian dari upaya mengingat sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia yang dilakukan oleh rakyat sebelum lahirnya TNI.

“Sejarah membuktikan bahwa yang merebut kemerdekaan adalah rakyat bukan TNI. Setelah merdeka, pejuang-pejuang itu ada yang kembali ke tanah kelahirannya ada yang tetap di tempat untuk menjaga kemerdekaan itu,” ujar Gatot saat memimpin gladi resik di Cilegon, Banten, Selasa (3/10).

Dalam perjalanannya, kata Gatot, TNI tidak pernah berjuang sendiri dalam mempertahankan kemerdekaan, selalu ditemani rakyat. Gatot menegaskan, kekuatan utama TNI adalah bersama rakyat.

“Apabila bersama-sama rakyat, TNI pasti kuat, TNI pasti bisa berbuat profesional dalam melaksanakan tugasnya. Tanpa rakyat, TNI tidak ada apa-apanya,” kata Gatot.

Dalam gladi resik yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB tersebut, Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi bertindak selaku komandan upacara.

Upacara diawali dengan parade pasukan dan defile berjumlah 5.932 orang yang terdiri dari Batalyon Upacara 1 Perwira Gabungan, Brigade Upacara II Akademi TNI, Brigade Upacara TNI AD, Brigade Upacara TNI AL, Brigade Upacara TNI AU, Batalyon Upacara PNS, Batalyon Komponen Cadangan dan Batalyon Pasukan Lintas Sejarah TNT.

Sejumlah kendaraan tempur seperti tank, panser, truk, kendaraan tempur khusus dan KRI milik TNI AL telah disiagakan di sekitar area upacara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tausyiah Rasil : Tiga Peristiwa yang Dialami Manusia

Oleh : Ustaz Abul Hidayat Saerodji 1. Peristiwa kelahiran Setiap orang yang ada...

Viral, Tentara Azerbaijan Bantu Penduduk Armenia Tinggalkan Wilayah Yang Di Duduki

Azerbaijan, Rasilnews - Tentara Azerbaijan membantu orang-orang Armenia yang secara ilegal dimukimkan kembali di daerah pendudukan untuk meninggalkan wilayah itu, seperti...

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Izin Ekspor Benih Lobster, 2 Masih Buron

Jakarta, Rasilnews - Dalam konferensi pers di KPK, Rabu (25/11/2020) malam, Nawawi Pomolango Wakil Ketua KPK RI mengatakan bahwa dua dari tujuh tersangka...

Pesawat Tempur Israel Serang Suriah

Suriah, Rasilnews - Militer Suriah mengklaim bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan udara ke selatan Ibu kota pada Selasa (24/11) malam....

Recent Comments