Saturday, October 31, 2020
Home Ekonomi IBF MEMAMERKAN 54 RIBU JUDUL BUKU DAN 343 STAND

IBF MEMAMERKAN 54 RIBU JUDUL BUKU DAN 343 STAND

JAKARTA, RASILNEWS – Islamic Book Fair (IBF) yang ke-19 tahun 2020, memamerkan 54 ribu judul buku yang dengan setiap judul buku serta menyediakan 343 stand.

“Terdapat 343 peserta (stand) terdiri dari 175 penerbit dan 168 non penerbit, buku yang dihadirkan ada 54.000 judul yang dibawa di IBF ini, dan ini buku asli bukan bajakan. Kami sampaikan jika ingin membeli buku, maka belilah pada penerbitnya,” kata Ketua IBF Syahruddin El Fikri saat melaporkan kegiatan IBF 2020 pada Opening Ceremony di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2).

Ia mengatakan, IBF tahun 2020 dengan tema ‘Literasi Islam; Cahaya untuk Negeri’, diangkat untuk mengajak masyarakat agar melihat kembali jejak perjuangan tokoh-tokoh Muslim dari masa lalu dalam dunia literasi.

Ia juga berharap, dengan adanya IBF ini, dapat melahirkan penulis-penulis hebat.

Pameran buku Islam ini tidak hanya dihadiri pengunjung kota Jakarta saja, melainkan dari berbagai kota dan daerah, bahkan mancanegara, Malaysia, Thailand dan lainnya.

IBF ke-19 tahun 2020 akan berlangsung selama lima hari, 26 Februari hingga 1 Maret 2020. Selain pameran buku Islam, stan-stand IBF juga diisi penerbit buku, travel, perbankan, lembaga filantropi, instansi pemerintah, media massa, UMKM, busana Muslim, properti syariah, mainan anak, kuliner, dan lain sebagainya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Presiden Jokowi Ajak Umat Islam Teladani Akhlaq Rasulullah

Jakarta, Rasilnews - Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam untuk meneladani akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam...

Ketum GP Ansor : Islam Adalah Agama Rahmah Dan Kasih Sayang

Jakarta, Rasilnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Islam adalah agama yang...

Prof Wiku : Perkembangan Penanganan Pandemi Covid-19 di Tingkat Kabupaten/Kota Meningkat Lebih Baik

Jakarta, Rasilnews - Perkembangan penanganan pandemi Covid-19 pada sebagian besar kabupaten/kota sejauh ini menunjukkan hasil yang baik.

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Recent Comments