Friday, November 27, 2020
Home Dunia Islam ICMI MENYERUKAN UMAT DAN TOKOH AGAMA SALING MEMPERBAIKI HUBUNGAN

ICMI MENYERUKAN UMAT DAN TOKOH AGAMA SALING MEMPERBAIKI HUBUNGAN

JAKARTA, RASILNEWS – Ikatan Cendekiawan Muslim (ICMI) se-Indonesia minta seluruh umat dan tokoh agama bersama-sama memperbaiki hubungan demi Indonesia yang tetap aman dan nyaman.

“Kita mengimbau supaya hubungan antar umat bergama diperbaiki dan dimulai dari tokoh-tokoh. Jangan hanya berpikir pendekatan benar salah dalam hubungan antar agama. Tapi juga harus kita lihat pelajaran baik buruk,” kata Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie di Jakarta, Rabu (18/10).

Ia menambahkan, dialog antar umat beragama juga perlu terus dilakukan, dan dalam dialog ketika tidak ditemukan masalah yang benar atau salah disesuaikan saja dengan keyakinan masing-masing.

Menurut Jimly, bangsa Indonesia dikenal plural, maka kunci toleransi adalah saling dialog agar tidak terjadi perpecahan. Tidak hanya dialog antar umat beragama saja, tetapi antar tokoh dalam satu agama.

“Jadi kita baik untuk saling mempelajari apa yang sama di antara kita dan apa yang berbeda. Tapi yang beda jangan disama-samakan dan sama jangan dibeda-bedakan. Dengan cara demikian kita bisa saling mengerti hubungan satu dengan yang lain dan itulah dialog yang diperlukan untuk meredamkan ketegangan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tausyiah Rasil : Tiga Peristiwa yang Dialami Manusia

Oleh : Ustaz Abul Hidayat Saerodji 1. Peristiwa kelahiran Setiap orang yang ada...

Viral, Tentara Azerbaijan Bantu Penduduk Armenia Tinggalkan Wilayah Yang Di Duduki

Azerbaijan, Rasilnews - Tentara Azerbaijan membantu orang-orang Armenia yang secara ilegal dimukimkan kembali di daerah pendudukan untuk meninggalkan wilayah itu, seperti...

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Izin Ekspor Benih Lobster, 2 Masih Buron

Jakarta, Rasilnews - Dalam konferensi pers di KPK, Rabu (25/11/2020) malam, Nawawi Pomolango Wakil Ketua KPK RI mengatakan bahwa dua dari tujuh tersangka...

Pesawat Tempur Israel Serang Suriah

Suriah, Rasilnews - Militer Suriah mengklaim bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan udara ke selatan Ibu kota pada Selasa (24/11) malam....

Recent Comments