Friday, October 23, 2020
Home Dunia Islam IMAAM YAKHSYALLAH MANSYUR : YAKIN AL AQSA TERBEBAS DARI ZIONIS ISRAEL

IMAAM YAKHSYALLAH MANSYUR : YAKIN AL AQSA TERBEBAS DARI ZIONIS ISRAEL

RASILNEWS, CILEUNGSI – Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Yakhsyallah Mansur menegaskan keyakinannya bahwa Masjid Al-Aqsha pasti akan dibebaskan oleh kaum Muslimin dari belenggu penjajahan Zionis Israel.

Imaam Yakhsyallah mengatakan hal itu dalam Kajian Al-Quran Ba’da Shubuh di hadapan ratusan jamaah shalat Shubuh Masjid At-Takwa Kompleks Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Selasa (6/6).

Ia menyebutkan saat berkunjung ke kiblat pertama umat Islam itu beberapa tahun lalu, warga setempat sangat meyakini bahwa Al-Aqsha suatu saat akan terbebas dari cengkeraman Zionis Israel.

“Sebab Allah memang menjanjikan seperti itu dan itu menjadi ketentuan Allah,” ujarnya, mengamini pernyataan warga sekitar Al-Quds.

Saat itu, beberapa pemuda di kawasan Al-Aqsha memberikan kenang-kenangan kepada rombongan Umrah Plus Aqsha dari Indonesia, berupa hiasan dinding kaligrafi surat Al-An’am ayat 59.

Ayat itu berisi tentang betapa semua yang terjadi adalah atas kuasa Allah. “Termasuk pembebasan Al-Aqsha juga atas kuasa Allah,” imbuhnya, saat menguraikan ayat tersebut dalam Kajian Al-Quran itu.

Ayat yang seringkali disampaikan juga oleh Imaam Muhyiddin Hamidy Allahu yarham, menegaskan agar orang-orang beriman jangan pernah ragu dalam menjalankan perintah Allah, berjuang menegakkan kalimatullah, dan terutama dalam pembebasan Al-Aqsha.

Imaam Yakhsyallah Mansur dalam tausiyahnya juga mengingatkan agar umat Islam semakin hari dalam menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadhan ini agar terus meningkat.

Ia mencontohkan Shalat Tarawih agar tetap istiqamah bahkan meningkat, tidak asal cepat, tapi yang penting khusyu dan bisa lebih lama lagi.

“Jangan tanya berapa panjangnya, begitu khan yang kita tahu dari hadits Nabi, karenanya kita harus berusaha maksimal mengikuti sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, walaupun masih jauh dari beliau,” lanjutnya.

Dia menambahkan, umat Islam di Indonesia patut bersyukur masih leluasa pergi ibadah ke masjid sekitar.

“Bayangkan, di masjid Al-Aqsha, warga setempat saja harus melalui beberapa penjagaan tentara Israel untuk shalat di dalamnya,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Menangi Formula 1 GP Eifel, Lewis Hamilton Samai Rekor Legenda Hidup F1 Michael Schumacher

Nuerburg, RasilNews - Keberhasilan Lewis Hamilton memenangi Formula 1 GP Eifel 2020 semakin memiliki nilai plus. Hasil itu membuatnya menyamai rekor legenda...

Hasil Lengkap Liga Champions Eropa Matchday Pertama

Eropa, RasilNews - Liga Champions 2020/2021 telah dimulai, dan ada empat grup yang sudah memainkan matchday pertama terlebih dahulu dan sisa empat...

Peringati Hari Santri Saat Pandemi

JAKARTA, RASILNEWS - Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22...

PBB : Pandemi Perburuk Kemajuan Hak-Hak Perempuan

JAKARTA-RASILNEWS, Perserikatan Bangsa-Bangsa sesali adanya keterlambatan majunya hak-hak dalam perempuan secara global dan memperingatkan adanya perlambatan lebih lanjut karna covid-19 yang disampaikan...

Recent Comments